Martin Scorsese Bob Dylan

Dokumenter Bob Dylan Arahan Martin Scorsese Segera Tayang di Netflix

  • By: NND
  • Rabu, 5 June 2019
  • 400 Views
  • 5 Likes
  • 0 Shares

Berbeda ombak biopik di Holywood, sutradara kawakan Martin Scorsese, tidak serta merta ikut menunggangi ombak tersebut.

Scorsese akan menggarap film tentang Bob Dylan—itu sudah tidak lagi menjadi rahasia. Namun, penyajian dalam format biopik tidak diterapkan oleh sutradara yang menyuguhkan film-film macam Taxi Driver (1976), Raging Bull (1980) dan Goodfellas (1990).

Scorsese akan menggarap sebuah dokumenter untuk melantangkan kisah hidup seorang Dylan. Lucunya, ini adalah kali kedua bagi seorang Scorsese untuk menyelipkan kisah Dylan dalam filmografinya yang panjang, dan megah. Berjudul Rolling Thunder Revue: A Bob Dylan Story, film dokumenter tersebut akan disiarkan di Netflix pada 12 Juni mendatang.

Belum banyak beredar preview-preview terkait film tersebut, tapi berkhayal dari deskripsi yang dicantumkan oleh Netflix, “Sebagian dokumenter, sebagian film konser, sebagian mimpi apik”, tampaknya film ini akan lebih memiliki flair ketimbang dokumenter pertama Dylan milik Scorsese yang rilis pada tahun 2005 silam (No Direction Home).

Bukanlah sebuah film dokumenter jika pembahasan subyeknya tidak dikupas secara intim. Maka dari itu, Rolling Thunder Revue akan menyertakan sebuah interview langka dengan Dylan, dan juga menjanjikan penampilan dari nama-nama besar seperti Joan Baez, Allen Ginsberg, Patti Smith, Joni Mitchel, Sharon Stone, dan Sam Shepard—penulis buku terbitan 1977 tentang tur Dylan yang layaknya sebuah caravan.

Tidak lama sebelum dokumenter itu dilepas ke publik, Dylan juga akan merilis sebuah rekaman box set 14 CD yang berisi 148 trek dari materi-materi tur-nya, yang nantinya resmi dirilis pada tanggal 7 Juni mendatang.

Di dalamnya, dimuat juga lima set penuh yang direkam dalam Rolling Thunder Revenue, sebuah rekaman latihan di New York, S.I.R Studio, dan ketika didalam motel Seacrest di Dalmouth. Ada juga bonus CD dari penampilan langka yang eksklusif, dan sebuah booklet 52 halaman yang menampilkan foto-foto tur pribadi yang belum pernah dirilis sebelumnya, dan sebuah esai dari Wesley Stace.

Bersamaan dengan box set apik ini, akan dirilis juga The Bootleg Series Volume 5, sebuah set tiga LP yang ditemani dengan sebuah booklet 64 halaman, yang sebelumnya sempat dirilis pada tahun 2002 kemarin.

Tertarik dengan film musisi legendaris arahan sutradara kenamaan ini? Catat tanggal rilisnya di Netflix, 12 Juni 2019, dan jangan lewatkan juga box set khusus yang dirilis Dylan jika kalian memang fans garis keras beliau.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
633 views
superbuzz
2155 views
superbuzz
148 views
superbuzz
287 views