Dokumenter Kancah Doom Britania Raya, ‘The Doom Doc’, Resmi Dirilis Secara Digital

  • By: NTP
  • Selasa, 9 October 2018
  • 607 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Dokumenter kancah doom, stoner, dan sludge Britania Raya, The Doom Doc resmi didistribusikan massal melalui YouTube. Film ini digarap oleh sutradara Connor Matheson dan Joe E. Allen.

The Doom Doc menuturkan tentang Holy Spider, grup promotor doom/stoner/sludge di Sheffield, Inggris. Beberapa band dari kancah heavy Sheffield yang muncul di dokumenter ini adalah Boss Keloid, Slabdragger, Elephant Tree, Barbarian Hermit dan Conan.

Fokus dokumenter ini adalah berbagai wawancara dengan band-band bawah tanah yang hingga kini menjaga kancah heavy music Sheffield dan Britania Raya tetap hidup. Beberapa band serta musisi yang turut tampil dalam dokumenter ini adalah mantan drummer Black Sabbath, Bill Ward, gitaris Crowbar, Kirk Windstein dan.unit sludge/doom Denver, Primitive Man.

Selain itu The Doom Doc juga memaparkan evolusi dan perkembangan kancah serta band yang ada di dalamnya. Dokumenter ini menjelaskan apa saja garis tipis pembeda antara sound doom, stoner dan sludge juga beberapa hal yang menginspirasi para musisinya.

“Film ini adalah cuplikan terbaik kancah heavy Sheffield dan Britani Raya, dan sejujurnya, menampilkan bagian besar dari hidup saya dan teman-teman saya,” jelas Allen pada Metal Injection.

“Kami menengok kembali saat-saat rekaman dokumenter ini hilang dan penggalangan dana setelahnya ketika semua orang membantu untuk memastikan kami memiliki dana cukup untuk menyelesaikannya. Sungguh perjalanan yang gila.”

“Penayangan perdana di The Showroom, di Sheffield juga cukup gila dan kami cukup bangga film ini sudah ditayangkan di Roadburn, Brutal Assault dan banyak festival lain. Namun kini saatnya semua orang dapat menonton film ini, itulah niatan kami sejak awal,” pungkasnya.

Tonton dokumenter The Doom Doc di sini.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
414 views
supericon
216 views
superbuzz
308 views
superbuzz
319 views
superbuzz
320 views