Murder in the Front Row: The San Francisco Bay Are Thrash Metal Story Segera Ditayangkan

Dokumenter Kancah Thrash Metal Bay Area Segera Tayang

  • By: NND
  • Sabtu, 30 March 2019
  • 206 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Dokumenter yang judulnya diambil dari buku koleksi foto yang diterbitkan di tahun 2012, Murder in the Front Row: The San Francisco Bay Area Thrash Metal Story akan segera tayang pada April mendatang melalui screening yang diadakan tepat di kota San Francisco.

Dokumenter yang digarap oleh sutradara Adam Dublin ini menyertakan cuplikan wawancara dari nama-nama legendaris kancah thrash metal Amerika Serikat macam Metallica, Slayer, Testament, Anthrax, Exodus, Megadeth, serta Death Angel.

Dokumenter ini dinarasikan oleh komedian kawakan dan seorang metalhead, Brian Posehn.

Menurut siaran pers, Dublin menyatakan kecintaannya terhadap photobook tersebut, “Yang saya cintai dari buku tersebut adalah bahasannya tidaklah hanya seputar Metallica.

Buku itu mendokumentasikan sebuah skena yang penuh warna, dimana semua band-bandnya itu sejajar dan punya rasa seperjuangan. Foto-fotonya itu berhasil menangkap ‘keringat’ didalam acara, suara yang ‘berdering’ didalam telinga, dan kekuatan para ‘remaja’.

Harald dan Brian berhasil menangkap imaji kemanusiaan dari semua itu, dan mereka paham betul bahwa saya adalah orang yang bisa mengangkatnya kedalam sebuah film,” ungkap Dublin.

Sang sutradara kemudian menjelaskan bahwa film tersebut menitikberatkan peran pentingnya seorang Kirk Hammett dalam tumbuh kembangnya skena Bay Area saat dia masih merupakan anggota dari Exodus.

Dublin kemudian lanjut menjelaskan bahwa Exodus seharusnya ada dalam jajaran Big 4 thrash metal—yang dengan demikian menjadikannya Big 5.

“Saya yakin benar bahwa film ini nantinya akan mengajak banyak orang untuk mengevaluasi ulang kontribusi-kontribusi Kirk, yang mendirikan Exodus 3 tahun sebelum Metallica muncul,” imbuh Dublin.

Murder in the Fron Row: The San Francisco Bay Area Thrash Metal Story akan resmi tayang pada 20 April di AMC Kabuki 8 Movie Theater di San Francisco. Usai screening tersebut, kolektif mega bintang musik metal—Metal Allegiance, akan beraksi pada malam harinya.

Turut menampilkan sejumlah interview dengan lakon-lakon garda depan musik metal, cuplikan film dokumenter musik ini sudah bisa disimak melalui video dibawah ini, selamat menyaksikan!

0 COMMENTS

Info Terkait