Dokumenter Konser Patti Smith Segera Tayang

  • By: OGP
  • Rabu, 4 April 2018
  • 1075 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Musisi punk legendaris Patti Smith baru saja mengonfirmasi film dokumenter teranyar. Film yang diberi judul Horses: Patti Smith and her Band itu akan tayang perdana pada ajang Tribeca Film Festival pada 23 April medatang. Rockumentary ini dibuat spesial untuk menandai 40 tahun album debut berpengaruh milik Smith, Horses.

Horses: Patti Smith and her Band digarap oleh Steven Sebring selaku sutradara dan diproduseri eksklusif Jimmy Iovine. Film dokumenter ini menampilkan momen-momen intimasi saat sang ‘Godmother of Punk’ manggung di pentas terakhir tur perayaan album debut, bertempat di Wiltern Theatre, Los Angeles, awal 2016 lalu.

Horses dirilis pada 13 Desember 1975 di bawah naungan Arista Records. Album ini turut ditangani oleh produser sekaligus musisi sekaliber John Cale (The Velvet Underground). Berkat karya perdananya, nama Patti Smith melambung di lanskap rock pada medio 70-an, serta bertransformasi menjadi sosok berpengaruh dalam pergerakan kancah punk rock New York di masa itu.

Tak melulu soal bernyanyi, Patti Smith juga piawai sebagai penyair. Perpaduan antara musik punk rock dan lirik berisi puisi yang ditulisnya merupakan kekuatan utama dari sosok Patti Smith. Selain itu, ia juga memiliki ketertarikan akan tema-tema tabu seperti seksualitas, revolusi, serta politik yang diaduk ke dalam karya musik miliknya.

0 COMMENTS