Brian Jones

Dokumenter Netflix Sulut Ulang Konspirasi Kasus Brian Jones

  • By: NND
  • Rabu, 31 July 2019
  • 436 Views
  • 4 Likes
  • 1 Shares

Bukti terbaru telah muncul ke permukaan terkait dugaan pembunuhan mantan gitaris The Rolling Stones, Brian Jones.

Jones meninggal 50 tahun yang lalu sekitar bulan Juli, jenazahnya ditemukan di dalam kolam renang kediamannya di Cotchford Farm, Sussex. Kepergian yang mengenaskan ini hanya lepas dua bulan usai pemecatannya dari The Rolling Stones.

Kematiannya, secara resmi, dinyatakan sebagai “kecelakaan”, tapi film dokumenter teranyar dari Netflix—yang diadaptasi dari Terry Rawlings, Who Killed Christopher Robin? (1994)—telah menyodorkan bukti-bukti baru. Dokumenter ini menampilkan wawancara dengan manager pribadi Jones, Troy Keylock, yang menyatakan bahwa sesungguhnya Jones pergi karena “kecelakaan” terencana.

“Yang banyak orang tidak tahu adalah bahwa malam itu, sebuah kue hashis yang sangat kuat tengah dihidangkan. Itulah sebabnya mereka semua mabuk dan tidak tahu apa-apa,” ungkap Keylock.

Menurut laporan resminya, hanya ada tiga tamu yang berkunjung ke Cotchford malam itu: seorang tukang, Frank Thorogood (meninggal pada 1993 karena kanker), Anna Wohlin (kekasih Jones) dan Janet Lawson (kekasih Keylock).

 “Tentu saja saya berada di sana. Memang menurutmu di mana lagi saya berada? Saya berada di sana dan itulah sebabnya saya tahu kebenarannya.” jawabnya dalam diwawancara dokumenter tersebut.

Edisi pertama buku Rawlings menyatakan bahwa terduga utamanya adalah Thorogood. Terindikasi pula usaha penghalangan penyelidikan dari polisi untuk menutup perkembangan kasus ini. Narasi serupa juga diangkat dalam film dokumenter terbaru milik Netflix ini.

Bulan lalu, anak perempuan dari Brian Jones, Barbara Marion, juga menyatakan bahwa ayahnya itu dibunuh, melalui wawancara dengan Sky News.

“Saya rasa dia dibunuh dan menurut saya polisi tidak menyelidikinya seperti seharusnya,. Saya ingin mereka membuka ulang (kasusnya) dan mencoba mencari jawaban,” tutur Marion.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dilepas pada Mei lalu, pihak polisi menyatakan; “Kematian Brian Jones diselidiki pada tahun 1969 dan mendapatkan dua review ulang oleh kepolisian Sussex, di tahun 1984 dan 1994.

“Dari waktu ke waktu selama 49 tahun, kepolisian Sussex juga telah menerima pesan atau laporan dari jurnalis dan individu lain terkait kematian tersebut. Tiap-tiap masukan itu dianggap sebagai sebuah usaha individu dan telah ditelaah secara seharusnya.

Tidak pernah ada laporan yang diterima sejak tahun 2010 dan tidak ada bukti baru yang muncul dan menyatakan bahwa keputusan koroner tentang ‘kematian karena kecelakaan’ itu salah. Kasus ini tidak dibuka kembali dan tidak ada rencana untuk membukanya ulang di hari mendatang.”

Sejauh ini, belum ada peluncuran resmi terkait film dokumenter milik Netflix tersebut.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
532 views
superbuzz
105 views
superbuzz
147 views
superbuzz
241 views
superbuzz
241 views