Dokumenter Tentang Kancah Thrash Metal Los Angeles Segera Diluncurkan

  • By: NTP
  • Kamis, 28 December 2017
  • 4062 Views
  • 4 Likes
  • 2 Shares

Kawasan pantai barat Amerika Serikat, terutama San Fransisco (Bay Area) dan Los Angeles adalah salah satu zona penting perkembangan thrash metal di awal 80-an. Selain populer berkat hair dan glam metal, beberapa band LA menjadi pelaku penting dalam perkembangan subgenre thrash metal.

Faktor inilah yang ingin disorot oleh seri dokumeter Inside Metal terbaru yang berjudul The Rise of L.A. Thrash Metal. Dokumenter ini terbagi ke dalam dua seri yang akan dirilis pada 19 Januari mendatang dalam format DVD melalui MetalRock Films. Dua dokumenter pendahulu seri ini adlaah The Pioneers Of L.A. Hard Rock & Metal dan L.A. Metal Scene Explodes.

Dokumenter ini digarap oleh Bob Nalbandian (sutradara) dan dinarasikan oleh David Ellefson, bassis Megadeth. The Rise of L.A. Thrash Metal mengisahkan perjalanan kancah thrash metal LA dari awal dan pertengahan 80-an. Berbagai wawancara mendalam dan kesaksian dari para pegiat kancah dan band thrash LA adalah sajian utama dokumenter ini.

Beberapa band thrash kawakan asal LA yang akan muncul dalam dokumenter ini adalah Metallica, Slayer, Megadeth, Suicidal Tendencies, Dark Angel dan Hirax. Sound speed metal di LA memang berkembang lewat hibrida dengan kancah punk rock yang subur di pantai barat sejak akhir 70-an.

The Rise of L.A. Thrash Metal adalah bagian ketiga dari seri Inside Metal dan mungkin yang paling menarik dari semuanya. Dokumenter ini menggali ke dalam sejarah gelap thrash metal, seperti kelahiran Metallica dan Slayer, serta berbagai band thrash yang muncul setelahnya, Megadeth, Suicidal Tendencies, Dark Angel dan yang lainnya.”

“Kami, MetalRock Films merasa penting untuk mengungkap kekayaan sejarah thrash metal underground dari kesaksian para musisi metal terbesar saat ini,” ujar Nalbandian.

Bagian kedua “The Rise of L.A. Thrash Metal” akan dirilis di akhir 2018.

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    METAL INDONESIA

Info Terkait

superbuzz
107 views
superbuzz
193 views
superbuzz
284 views
superbuzz
230 views