Dokumenter Tentang Label Rekaman Wax Trax! Dirilis

  • By: NTP
  • Senin, 6 August 2018
  • 893 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Dokumenter sejarah label rekaman legendaris Wax Trax!, Industrial Accident telah tayang perdana pada 28 Juli lalu di Brooklyn. Industrial Accident menampilkan wawancara dan testimoni dari keluarga pendiri, mantan pegawai dan musisi yang pernah merilis musik melalui label yang terkenal akan rilisan industrial dan punk ini.

Beberapa musisi itu adalah Al Jourgensen (Ministry), Dave Grohl (Foo Fighters), Trent Reznor (Nine Inch Nails), Paul Barker (eks Ministry), Ian MacKaye (eks Fugazi dan Minor Threat), Steve Albini, Jello Biafra (eks Dead Kennedys) dan lain lain.

Film ini akan terus ditayangkan di berbagai festival, dan baru akan dirilis melalui bioskop di awal 2019, saat perizinan komersialnya lengkap. Wax Trax! juga dikabarkan akan merilis album soundtrack dari dokumenter ini.

Awalnya Wax Trax! didirikan sebagai toko musik di Denver oleh pasangan Jim Nash dan Dannie Flesher, sesama pecinta musik dan kolektor rekaman. Mereka menjual toko itu pada 1978 dan pindah ke Chicago untuk kembali membuka Wax Trax!

Nash dan Flesher kemudian membuka cabang bisnis baru yaitu label rekaman. Dalam perjalanannya, Wax Trax! menjadi rumah bagi band dan musisi industrial seperti Ministry, Front 242, KMFDM, My Life With the Thrill Kill Kult, Front Line Assembly, Revolting Cocks, dan Pailhead.

Menurut Julia Nash, sutradara dan anak perempuan Jim, budaya musik di sekitar Wax Trax! dibangun di atas pondasi kreativitas tanpa batas. Sebagai toko musik, Wax Trax! juga menawarkan berbagai album dari spektrum electronic hardcore.

Wax Trax! berhasil membangun lingkungan kreatif yang mendorong para band dan musisi. Toko dan label ini dianggap sebagai zona sakral dan penyuplai musik utama di Barat Tengah Amerika pada dekade 80-an. Perkembangan ini membuat Nash dan Flesher dianggap mengubah jalur perkembangan musik elektronik bawah tanah.

Tonton trailer-nya di bawah ini:

0 COMMENTS