Dokumenter Terbaru Cliff Burton Resmi Dirilis

  • By: NTP
  • Sabtu, 19 May 2018
  • 613 Views
  • 1 Likes
  • 5 Shares

Dokumenter terbaru mengenai bassis Metallica, Cliff Burton, The Salvation Kingdom telah dirilis melalui kanal YouTube Burstock Productions. Film ini berdurasi 90 menit dan menguak kisah pribadi Burton.

Di The Salvation Kingdom, kakak perempuan Cliff, Connie menuturkan beberapa kisah tentang kehidupan Burton yang belum pernah terungkap sebelumnya. Dalam dokumenter ini Connie menggambarkan masa kecil, kebiasaan, momen penting dan kehidupan spiritual adiknya.

Burton bergabung dalam Metallica di tahun 1982 setelah raksasa thrash metal ini menontonnya tampil bersama Trauma. Selain memiliki andil besar membentuk selera musik personel Metallica, Burton pun berhasil “memaksa” band ini pindah ke kampung halamannya di San Fransisco. Mereka melakukan ini karena Burton tidak ingin pindah ke Los Angeles.

Burton tampil dan menulis lagu bersama Metallica di tiga album pertama mereka, yaitu Kill ‘Em All (1983), Ride The Lightning (1984) dan Master of Puppets (1986). Ia menulis beberapa nomor klasik Metallica seperti “Ride The Lightning," "For Whom The Bell Tolls," "Fade To Black," "Creeping Death," dan "Master Of Puppets."

Bassis legendaris ini meninggal secara tragis dalam kecelakaan bus saat Metallica menggelar tur di Swedia, pada 27 September 1986. Burton meninggal di usia 24 tahun. Pada 28 Februari, badan pengurus kampung halaman Burton, Alameda County Supervisors, menyatakan 10 Februari sebagai Cliff Burton Day.

Tonton dokumenternya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
17 views
superbuzz
129 views
superbuzz
96 views
superbuzz
34 views