DOOM SIDE OF THE MOON: Album Tribute Pink Floyd dari Gitaris The Sword

  • By: NTP
  • Kamis, 8 June 2017
  • 2302 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Album-album rock legendaris kerap ‘mengundang’ para musisi untuk menerjemahkan ulang karya tersebut, contohnya adalah album The Dark Side of the Moon (1973). Setelah album keempat Pink Floyd itu diterjemahkan ulang oleh The Flaming Lips dan Easy All-Stars, kini giliran Kyle Shutt merilis Doom Side of the Moon  pada 4 Agustus mendatang, bertepatan dengan ulang tahun ke-50 Pink Floyd.

Gitaris unit stoner/doom metal The Sword tersebut diiringi sejawatnya, yaitu Bryan Richie (bass) dan Santiago Vela III (drum), juga Alex Marrero (vokal) dari Brownout/Brown Sabbath, Jason Frey (saksofon) dari Black Joe Lewis/Hard Proof, serta Joe Cornetti (Croy & The Boys). Sementara posisi engineer dan mixer album tribute ini dipegang oleh Stuart Sikes (pernah menangani The White Stripes dan Rocket From The Crypt).

[bacajuga]

Dilansir dari Loudwire, proyek ini dimulai karena Shutt mengaku ingin mendengarkan versi “Time” yang lebih ‘berat’.

“Kenapa tidak sekalian saja membawakan ulang satu album sekaligus? Setelah saya merapikan konsep yang masih longgar itu, saya juga menyelesaikan aransemen ‘Money’, akhirnya saya sadar kalau saya bisa melaksanakan proyek ini apabila saya bisa menyusun formasi band yang tepat.”

“Rasanya aneh saat mengutak-atik warisan band lain, tapi saya melakukannya sebagai perayaan akan salah satu band terbaik yang pernah memainkan musik rock. Ini adalah sebuah pesta di mana semua orang diundang,” papar Shutt.

“Money” didaulat menjadi single  perdana Doom Side of the Moon, dan telah dirilis dalam format video klip yang menampilkan karya visual Ignite Design. Selain ditampilkan dalam video klip, karya visual tersebut juga akan menghiasi penampilan Doom Side of the Moon. Konser perdana Shutt akan bertepatan dengan ulang tahun ke-50 The Piper at the Gates of Dawn, album perdana Pink Floyd.

Album fisik Doom Side of the Moon akan dirilis lewat jalur independen di Amerika Utara, melalui situs resmi album ini. Doom Side of the Moon juga akan dirilis dalam format musik digital lewat beberapa layanan musik digital setelah pelepasan versi fisik album ini.

Dengarkan versi "Money" dari Doom Side of the Moon di bawah ini: 

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1867 views
superbuzz
812 views
superbuzz
606 views
superbuzz
3422 views
superbuzz
6416 views

10 'Album Konsep' Terkeren