Dr. Martens Rilis Koleksi Sepatu Seri Joy Division dan New Order

  • By: OGP
  • Sabtu, 16 June 2018
  • 1013 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Brand sepatu ternama asal Britania Raya, Dr. Martens, belum lama ini resmi meluncurkan seri sepatu boots terbaru. Tak tanggung-tanggung kali ini tiga desain klasik dengan tipe 1460 siap dipasarkan serentak. Tiga desain tersebut meliputi deretan album artwork ikonis seperti Unknown Pleasures milik dedengkot post-punk Joy Division, serta Power, Corruption, and Lies dan Technique milik New Order. Semua artwork legendaris tersebut dibuat oleh desainer Peter Saville.

Seri sepatu Joy Division dan New Order ini sudah bisa dipesan melalui laman resmi Dr. Martens, dan bisa ditemukan pada kolom ‘New Arrivals’. Untuk seri album Unknown Pleasures dijual seharga $160 dollar, atau berkisar Rp 2,2 juta. Sementara itu untuk dua seri album New Order, masing-masing dibanderol dengan harga $155 dollar, atau sekitar Rp 2,1 juta.

Dr. Martens sudah menjadi salah satu merek sepatu populer di seantero dunia. Sepatu ini identik dengan subkultur punk dan skinhead yang tersebar di Inggris dan menjamur di penghujung dekade 70-an. Umumnya, Dr Martens mengeluarkan produk-produknya dalam model sepatu boots.

Unknown Pleasures merupakan album debut Joy Divison yang rilis pada 1979. Lewat album ini nama Ian Curtis dkk jadi buah bibir di lanskap rock bawah tanah Inggris kala itu. Namun selang beberapa tahun kemudian, Ian Curtis meninggal secara tragis. Pasca bubar, para personel yang tersisa lalu membentuk aliansi baru bernama New Order. Mengusung new wave, New Order sukses mencetak album-album berpengaruh di kancah alternative rock dan elektronik seperti Power, Corruption, and Lies (1983) dan Technique (1989).

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
558 views
superbuzz
674 views
superbuzz
660 views
supericon
3868 views
superbuzz
1103 views