hellprint 2019

5 Nama yang Gak Boleh Lo Lewatin di Hellprint 2019!

  • By: NND
  • Kamis, 5 December 2019
  • 1194 Views
  • 16 Likes
  • 2367 Shares

Buat yang suka musik ekstrem, terutama yang berdomisili di Bandung, kalian pasti pernah dengar “Hellprint”, kan? Festival musik esktrem ini memang sudah menjadi salah satu nama yang dari dulu konsisten menyajikan musik-musik headbang-worthy melalui lineup cadas—baik lokal atau internasional.

Menariknya, semenjak gelaran tahun lalunya (Hellprint United Day VI) lineup sudah mulai diberi warna. Sekarang, pada edisi tahun 2019 ini, Hellprint United Day 7 akan menjabarkan sederet nama yang tidak biasa dijumpai dalam gelaran Hellprint sebelumnya. Mereka telah menyediakan beberapa nama non-metal yang tentunya tidak kalah pakem dengan gemuruh musik keras itu.

Berikut adalah 5 musisi non-metal yang akan tampil di gelaran Hellprint United Day 7 besok, tanggal 8 Desember 2019, di Lap. Pussenif PPI, Bandung. Siapa aja mereka? Langsung simak di bawah ini!

***

1.  Jason Ranti

Penyanyi-penulis lagu folk andalan bagi generasi sekarang, Jason Ranti—atau Jeje, akrabnya dipanggil—akan menjadi salah satu nama yang nantinya akan menyejukkan panggung Lapangan Pussenif. Set-nya, dengan gitar di tangan dan lirik tajam yang tak kenal batas, akan menjadi sebuah spektakel yang tidak patut dilewati, terutama sehabis moshing atau untuk sekedar merehat sejenak.

Bersiap digempur jajaran lirik penuh kejujuran yang tak jarang dibalut humor gelap; gelap, karena terlalu jujur mungkin, atau bahkan sebaliknya. Apapun itu jadinya nanti, waspada dengan trek macam “212”, “Lagunya Begini Nadanya Begitu”, “Judul Tak Diperlukan”, dan “Seorang Ayah Rela  Disodomi Waria Demi Membeli Susu Anak” yang menghiasi repertoar album barunya.

Simak juga keseruan SUPERMUSIC dengan Jeje dalam The Trip, di bawah ini:

2. Feel Koplo

Metal identik dengan moshing—itu sudah tidak bisa disangkal. Tapi, menonton aksi Feel Koplo secara live juga bisa se-seru moshing. Biasa hadir ke atas panggung dan menggiring hasrat-hasrat berkaraoke semua orang, Hellprint akan disulap bernyanyi dan berdendang ala dangdut dan saudara-saudara lainnya.

Kalau bisa menahan goyang, hebat. Bisa tahan tidak bernyanyi? Lebih hebat lagi. Dari lagu-lagu indie andalan lintas generasi, guilty pleasure, Top 40 lokal versi yahud, local legends, ataupun yang nostalgik sekalipun, Feel Koplo merupakan alternatif yang patut disimak. Duo DJ ini akan dijamin piawai membuat orang joged. Sesekali, tidak ada salahnya joged di festival metal, kan? Apalagi kalau lagunya "Berharap Tak Berpisah"...versi koplo!

3. Dinar Candy

Selanjutnya, masih seorang DJ. Namun, yang satu ini bukan hanya DJ biasa, dia juga aktif di YouTube! Perlu diketahui, “dia” ini seorang adalah perempuan, ya; dan bukan perempuan biasa. Dia adalah Dinar Candy! Buat yang tidak tahu atau belum pernah dengar siapa itu Dinar Candy, maka langsung ketika saja di laman pencarian daring. Hasilnya mungkin bisa membuat kalian terkejut, bro!

Jika hendak menyimak set DJ seorang Dinar Candy, sangat disarankan sembari membawa minum ya. Kalau tidak, siap-siap menelan ludah, sampai kering mulut kalian. “Move Your Body” menjadi salah satu trek andalannya yang biasa ia mainkan saat turun ke balik deck. Selebihnya? Biar kalian sendiri yang menjadi saksinya di Pussenif nanti. Kedip ya, bro!

4. The Panturas

Melolong dari Jatinangor, nama dari kuartet surf rock yang lahir di tahun 2016 ini memang sudah cukup tersebar ke telinga-telinga yang kerap main ke gigs-gigs gerilya di Jawa—entah itu Jakarta, Bogor, Bandung, kota-kota lainnya. Bahkan, mereka juga sudah berhasil menembus pasar baru dengan bermain ke panggung-panggung festival besar. Singkat kata, The Panturas dan musiknya mungkin tidak segalak band metal, namun mereka juga amunisi yang pakem.

Dari Jatinangor namun membawakan musik surf, cukup aneh terdengar bukan? Tapi tenang, musiknya pakem, cukup menghentak cukup mendayu. Keserbasalahan yang nikmat sembari crowdsurf dan bersenang-senang, deh. Waspada dengan trek-trek dari album mereka, Mabuk Laut, yang rilis awal tahun lalu. Melaluinya, mereka mengisahkan isu-isu maritim Indonesia dengan karakteristik mereka yang “menggemaskan”!

5. Asep Balon

Mumpung Hellprint berasal dari Bandung, tentu harus ada sosok yang mampu merepresentasikan Bandung dengan cara yang paling pas: Bahasa Sunda. Nah, Asep Balon, sebagai seorang MC, merupakan sosok yang paling tepat untuk menggiring obor itu. Rapper yang melepas verse dengan bahasa sunda ini, selain handal menghibur, juga memiliki sejumlah lagu yang pastinya nyangkut di telinga.

Dari judulnya, kalian sudah bisa paham. Contoh beberapa trek miliknya macam “Goblog” (ya, pakai huruf “g”), “Dadas” yang ia garap bersama Resol, serta “Mening Jomblo” yang, mungkin, relatable. Hellprint butuh asupan hip-hop, Bandung butuh representasi; jadi, Asep Balon is the man for it!

***

Tentu, selain lima nama yang segar-segar ini, Hellprint masih akan merumahi aksi-aksi band cadas favorit kita semua! Contoh saja penampilan dari Burgerkill, Seringai, Rosemary, Revenge the Fate, Mesin Tempur, Beside, Jeruji, Godplant, dan masih banyak lagi. Selengkapnya, cek langsung IG mereka @Hellprint_official ya. Sampai berjumpa di moshpit!

3 COMMENTS
  • Masbo

    Mantap dan paten

  • cimoloriginal@gmail.com

    Wow

  • RestuPunk

    rosemary pasti selalu hadir ✊✊

Info Terkait

supershow
97 views
superbuzz
3743 views
superbuzz
1561 views
supertapes
605 views

Supertapes: HMGNC

superbuzz
1125 views