bmth

Bring Me The Horizon Rilis Single Baru Tentang Pandemi, 'Parasite Eve'

  • By: NND
  • Jumat, 26 June 2020
  • 628 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Brimg Me The Horizon (BMTH) kembali dengan sebuah single baru bertitel “Parasite Eve”--sebuah lagu yang dirasa mampu menggambarkan situasi pandemi COVID-19 yang terjadi di hampir seluruh lapisan dunia sekarang ini.

Rilisnya “Parasite Eve” menyusul EP Go To yang dirilis secara mendadak enam bulan lalu, juga studio album ke-6 mereka, amo pada 11 Januari 2019 kemarin.

Menakar aransemen lagu barunya, BMTH memberikan ruang nostalgia dalam “Parasite Eve”, mereka menghadirkan musik intens dan sound yang heavy sebagaimana mereka dikenal di awal karirnya, meski lagunya dibuka dengan getaran electro yang hypnotizing.

Merekam jejak, grup yang dikepalai oleh vokalis Oli Skyes ini mulai dikenal di kancah musik sebagai sebuah grup deathcore, yang seiring perjalanannya, bertransisi dan menampilkan tendensi metalcore. Dewasa ini, mereka tak berhenti bereskperimentasi, kerap menghadirkan sentuhan pop, elektronika, dan musik dansa ke dalam karya-karya mereka; contoh album amo dan EP Go To itu.

Kembali berbicara “Parasite Eve,” frontman Oli angkat bicara: (Lagu ini) datang dari ide saya untuk membuat lagu bertema horror survival, tapi pandemi mulai mewabah, semua jadi terasa mirip jadi kita mengambil keputusan untuk tidak melanjutkannya. Seiring berjalannya waktu, kita justru merasakan bagaimana lagu ini bisa jadi relevan, dan bukannya menjauh darinya, kita justru harus menghadapinya secara langsung--menghadapi sisi gelapnya, memeluknya, dan memproses semua yang terjadi... ‘Parasite Eve’ adalah pesan pengharapan bagi kita, dibungkus kesedihan dan amarah.”

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

please remain calm #parasiteeve 7.30pm bst

A post shared by ʙʀɪɴɢ ᴍᴇ ᴛʜᴇ ʜᴏʀɪᴢᴏɴ (@bringmethehorizon) on

 

Tak hanya itu, lagu baru BMTH ini akan menjadi single pertama dari serial EP yang akan diluncurkan oleh band asal Britania Raya itu dalam kurun waktu beberapa bulan mendatang. “Parasite Eve” dirilis lengkap dengan video klip dan cuplikan behind-the-scene-nya, langsung cek sosmed mereka untuk menyimaknya.

Suka dengan BMTH? Pantau terus SUPERMUSIC untuk update terkait mereka, dan band-band lain sebagainya!

0 COMMENTS