dhira bongs new single

Inspirasi City Pop di Karya Terbaru Dhira Bongs

  • By: NND
  • Sabtu, 30 November 2019
  • 362 Views
  • 7 Likes
  • 4 Shares

Penyanyi-penulis lagu, Dhira Bongs, kembali dengan lagu baru berjudul “Sungguh Terlalu” pada Jumat, 29 November lalu.

Trek anyar ini diangkat sebagai single pertama Dhira sebagai pembuka album ketiganya, A Tiny Bit of Gold in the Dark Ocean yang akan rilis pertengahan 2020. Narasi yang melatari proses penggarapan lagu baru tersebut adalah topik cyber love.

“(Lagu ini) tentang perasaan tulus ketika berinteraksi dengan seseorang yang hanya ditemui di dunia maya.

Tidak terkecuali perasaan jatuh cinta yang tumbuh di tengah keraguan yang terjadi akibat menyadari kenyatan bahwa keduanya belum pernah bertatap muka secara langsung,” tulis Dhira melalui siaran pers.

Interaksi internet saat ini turut menentukan identitas dan pola hidup kisah-kisah serupa di era ini. Tentu, secara langsung atau tidak, ia berdampak pada gaya dan cara bagaimana orang membina hubungan romantisnya.

Artinya? Latar dari lagu barunya cukup umum, ia dirasakan semua orang, dan dari sanalah pula tantangannya hadir.

“Dunia digital remaja, diakui atau tidak, merupakan medium komunikasi baru. Atau, dalam hal ini menjadi subjek yang dibutuhkan. Terkadang juga menjadi keseruan. Tapi, disaat bersamaan ia juga bisa menjadi sesuatu yang sangat miris,” ujar Dhira.

Dhira pun menantang Gracia Tobing untuk menulis liriknya. Hasilnya, “Sungguh Terlalu” hadir dengan lirik yang terus terang, tapi tetap memiliki rasa manisnya sendiri.

Di lagu ini, Dhira mencoba menarik inspirasi dari musik pop lawas—terutama nuansa city pop Jepang era 80-an. Permainan dan sound synth gurih dan nostalgik bercampur dengan drum track yang “basah.”

Sebelumnya, Dhira merilis album Head over Heels pada tahun 2016 silam. Di awal 2019, musisi asal Bandung ini juga disibukkan dengan South By Southwest.

Dhira menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di Austin, Texas untuk bermain di festival musik indie paling besar di jagad musik global!

Penasaran dengan city pop a la Dhira Bongs? Langsung dengarkan “Sungguh Terlalu” di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
113 views
superbuzz
46 views
superbuzz
56 views
supershow
215 views
superbuzz
216 views