berita angkasa adiksi adaptasi

Eksis 5 Tahun, Berita Angkasa Rilis Album Kompilasi Pertamanya

  • By: NND
  • Kamis, 2 July 2020
  • 824 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Setelah mengisi hari-hari dengan aktivasi #KaryaDiKarantina sebagai siasat dan adaptasi terhadap kondisi dunia yang terwabah pandemi, label rekaman indie kenamaan asal Jakarta, Berita Angkasa, hadir lagi dengan sesuatu yang baru.

Adalah sebuah album kompilasi anyar bertitel Adiksi Adaptasi, yang menjadi rilisan kompilasi pertama dari Berita Angkasa sendiri, sekaligus juga menjadi rilisan perayaan ulang tahun ke-5 mereka.

Rizma Arizky selaku pimpinan Berita Angkasa pun angkat bicara, menyatakan bahwa perilisan ini tidak memiliki alasan dan tujuan yang spesifik. “Semua prosesnya serba mengalir,” ungakpnya, dilansir dari rilisan pers.

Meski begitu, judul Adiksi Adaptasi memang “dipilih untuk merespons keadaan baru ini,” tulis mereka lanjut menjelaskan. “(Tajuk album) mewakili mentalitas kita dalam menghadapi situasi ini, agar bisa selalu konsisten berkaya dan berkembang ke depannya.”

Berbicara konten dari album kompilasi barunya sendiri, repertoar diisi oleh musisi-musisi yang menyusun musik beragam. Dua nama roster mereka masuk ke dalamnya, yakni Rafi Muhammad dan Sapphira Singgih. Sementara itu, ada lima nama non-roster yang dimuat ke Adiksi Adaptasi, mereka adalah duo Arya Novanda & Rizkia Larasita, Batavia Collective, Ether, Morad, serta Tarrkam.

 

 

Album kompilasi ini akan mengudara pada tanggal 1 Juli 2020 di kanal YouTube Berita Angkasa. Melaluinya, video musik dari setiap lagu akan diunggah bersamaan. Perilisan di layanan streaming musik pun dilanjutkan keesokan harinya pada tanggal 2 Juli 2020, dapat langsung didengarkan di Spotify, Joox, dan Apple Music.

Kelompok Penerbang Roket selaku nama besar dalam roster Berita Angkasa tidak didapuk masuk ke dalam album kompilasi ini. Untuk itu, Rizma menjawab: “Gue mau album ini terasa nongkrongnya, nggak Berita Angkasa-sentris. Proses kuraisnya juga benar-benar sederhana: kalau kami suka, ya sikat saja.”

0 COMMENTS