cvx

Gaet Mardial dan Skeletale, CVX Lepas Lagu Baru ‘Masa Remaja’

  • By: NND
  • Senin, 21 September 2020
  • 247 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Adalah CVX, seorang musisi, produser dan penyanyi yang mengusung genre elektronik pop dari Jakarta. Dalam sirkuit musik lokal, lebihnya di Jakarta, CVX sendiri dikenal sebagai sosok yang akrab dengan kolaborasi.

Sukses merilis single “Kilas Balik” dan “Kapan?” di tahun 2020 ini, CVX kembali dengan karya terbarunya. Ia pun menggaet rekan lamanya sejak memulai karir dalam kancah permusikan, Mardial, dalam penggarapan lagu barunya. Tidak itu saja, CVX juga melibatkan Skeletale, salah satu pendiri Hantu Records dan sosok yang juga aktif di dunia maya.

Dengarkan lagu barunya, di bawah ini:

Bersama keduanya, lahirlah lagu baru bertajuk “Masa Remaja”–sebuah nomor throwback  segar yang dibalut dengan aransemen indie pop nan menawan. Narasi dan aransemen dalam "Masa Remaja" bak berjalan bergandengan. Ia mampu memancing rasa-rasa nostalgia yang kiranya asam-manis, terutama di masa-masa seperti sekarang ini, ketika PSBB (di Jakarta) kembali ditetapkan.

“(Lagu ini) ditulis oleh CVX pada saat terendah dalam hidupnya. Tersadar bahwa sudah terlalu lama ia hidup dalam fantasi kekanak-kanakan. Lagu ini juga sebuah ode perpisahan dengan masa remaja yang indah dan tak akan terlupakan,” tulisnya, dilansir dari rilisan pers yang diterima.

Lanjut mejelaskan, ia juga menyatakan bahwa, “Terkadang, kegagalan dan posisi terlemah dalam hidup, membuat kita memaksa diri untuk bangkit menjadi dewasa. Pendewasaan bukan saja soal kemempuan berkompromi, tapi juga kemampuan memaksa diri untuk kuat dan bangkit.”

 

 

Kembali membahas aransemen lagunya, spotlight disorot pada gubahan indie pop yang berpadu dengan hentakan drum rock generik yang tegas. Tidak cukup sampai di sana, suara synth yang menyapu pedas pun berlaku bak icing on the cake yang tepat guna. Singkat kata, melalui lagu ini CVX meramu sebuah track yang relevan dengan situasi sekarang. 

0 COMMENTS