basboi make me proud

Gaet Mattermos, Basboi Kupas Insecure di 'Make Me Proud'

  • By: NND
  • Kamis, 6 February 2020
  • 1696 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Setelah merilis track baru bersama Chopsquad bersama Ramengvrl, Kay Oscar, Slippy Door dan GeraldGerald, Basboi, seorang rapper yang memulai karirnya di Kota Bandung, akan kembali melantangkan single terbaru, “Make Me Proud,” pada tanggal 7 Februari mendatang!

“Make Me Proud” adalah satu dari sejumlah materi yang akan ia suguhkan tahun ini. Lagu ini ditulis berdasarkan rasa insecure yang hadir dari statusnya sebagai seorang rapper asal dari luar Jakarta. Inilah yang membuatnya merasa dipandang lebih rendah dari rapper Ibukota yang terkesan mempunyai keunggulan koneksi tentang kancah musik setempat.

Menapak tilas, Basboi memulai karirnya di Bandung. Circa tahun 2017-2018, ia berhasil menelurkan beberapa single macam “Cozy,” “Dying Breed,” dan “Night Drive.” Pada 2019, ia berhasil merilis mini album pertamanya, Fresh Graduate. Setelah menyelesaikan studi perkuliahan, ia sontak angkat koper ke Jakarta.

“Permasalahan ini bisa terjadi pada orang lain, di mana latar belakang kita justru jadi alasan mengapa kita seringkali minder jika dibandingkan dengan orang lain,” tulisnya melalui rilisan pers.

Meski begitu, ia mengaku mendapatkan nasihat dari seorang teman bahwa ia hanya cukup menjadi dirinya sendiri. Lebih mebuka diri dan bergauk, hingga menimba ilmu-ilmu baru; berhasil membuatnya lebih percaya diri dan menerima dirinya.

Alhasil, banyak jalan baru yang mulai terbuka bagi karirnya, berujung rasa bangga terhadap diri sendiri. Seperti itulah narasi yang menyusun track baru Basboi ini.

Di dapur rekaman, Basboi kembali menjalin kolaborasi dengan Panji Wisnu, teman dan produser dari EP sebelumnya. Adapula kontribusi dari rapper kawakan, Matter Mos, serta Stantizer yang juga didapuk sebagai produser dalam lagu “Make Me Proud.”

*Update: Dengarkan "Make Me Proud" di bawah ini: 

0 COMMENTS