> ∆

> ∆ Padukan Elektronik dan Budaya Lokal Lewat Single Debutnya

  • By: NND
  • Rabu, 16 September 2020
  • 278 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

> ∆ (dibaca Greater Than Delta) adalah proyek solo dari Dewandra Danishwara, musisi/produser yang berasal dari Jakarta, Indonesia. Meski aktif terlibat dalam beberapa unit musik lokal macam Purpla, Mallow dan juga Matter Mos; Danishwara sekarang hadir dengan proyek solonya guna terus mengeksplorasi sisi kreativitas musik yang ia gemari.

Adapun > ∆ hadir sebagai proyek musik bercorak elektronik, yang sekarang resmi melepas single debut bertajuk “Om Swastiastu”–materi anyar yang rilis pada tanggal 11 September 2020 kemarin.

 

 

Merekam jejak, ketertarikannya terhadap musik elektronik berawal saat menempuh studi di kota Manchester, Britania Raya beberapa tahun silam. Pengalamannya di sana memberikan pengaruh musik House, Minimal Techno sampai World Music ke dalam karya-karyanya. Darinya, proyek > ∆ pun hendak memadukan unsur musik dansa yang berkelindan dengan budaya tradisional dan spiritual lokal.

Menilik lagu debutnya, judul “Om Swastiastu” sendiri memiliki makna yang indah, di mana sebagai umat manusia berharap untuk terjadinya kebaikan-kebaikan dari seluruh penjuru semesta.

“Mungkin di dalam format band kita sudah terbiasa menyampaikan / disampaikan sesuatu lewat lirik, tapi di > ∆ (Greater Than Delta) gue merasa lewat musik instrumental kita bisa menyampaikan banyak hal yang tidak tersampaikan lewat lirik dan menurut gue seringkali jadinya sangat menarik karena interpretasi-nya bisa abstrak dan semakin personal.” Ujar Danishwara menjelaskan, dilansir dari rilisan pers.

Untuk rilisan-rilisan berikutnya, > ∆ sudah mempersiapkan musik yang tidak hanya akan membawa budaya Indonesia, namun juga suara-suara dari budaya tradisional dunia. Tentu > ∆ menjadi amunisi baru bagi kancah musik elektronik lokal yang tidak patut dilewatkan.

Ikuti terus kabar dan berita terkait > ∆ serta musik-musik elektronik lainnya, hanya di SUPERMUSIC!

0 COMMENTS