grimes new single

Refleksi Sisi 'Industrial' Grimes di Track Terbaru

  • By: NND
  • Senin, 2 December 2019
  • 295 Views
  • 11 Likes
  • 1917 Shares

Claire Elise Boucher, atau Grimes, telah merilis sebuah lagu baru bertajuk “My Name is Dark”, single terbaru album Miss Anthropocene yang akan mengudara Februari mendatang. Dalam single anyar berdurasi lima menit 56 detik itu, Grimes menjadi sosok sentral—“My Names is Dark” ditulis, diproduseri, dan dibawakannya sendiri.

Sebelumnya, musisi asal Kanada ini sudah sempat merilis tiga lagu yang bertajuk “We Appreciate Power” (featuring HANA), “So Heavy I Fell Through the Earth”, dan “Violance” (featuring i_o) untuk membuka album barunya.

Miss Anthropocene akan dirilis pada 21 Februari melalui label kawakan asal Inggris, 4AD. Album tersebut memuat sepuluh trek yang melanjutkan diskografi Grimes usai album Art Angels dirilis pada 6 November 2015.

Kembali membahas lagu barunya, unsur yang gelap hadir di sound Grimes. Tekstur vokal yang tajam dan sampling bising berdistorsi, instrumentasi liar, bass line meneror; semuanya seakan membangun bebunyian industrial, terutama sorotan gitar di akhir lagu.

Ini tentunya cukup berbeda dengan single yang terakhir ia rilis, “So Heavy I Fell Through the Earth”. Trek tersebut secara terang-terangan menampilkan sensibilitas synth-pop manis: musik mengawang, menyayat, dan dikemas secara futuristik.

Di single “My Name is Dark”, komposisi itu memang masih ada, tapi ada kesan yang lebih mencekam di dalamnya.

Penasaran? Catat tanggal rilis album penuh terbaru dari Grimes awal tahun depan. Selagi menunggu, coba selami trek barunya, “My Name is Dark”, sebagai single ketiga darinya, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
113 views
superbuzz
46 views
superbuzz
56 views
supershow
215 views
superbuzz
216 views