spotify wrapped 2019

Spotify Lepas Daftar Musisi Indonesia yang Paling Banyak Didengarkan di 2019

  • By: NND
  • Kamis, 5 December 2019
  • 904 Views
  • 11 Likes
  • 159 Shares

Seperti biasa, menutup tahun 2019 ini, penyedia layanan streaming Spotify kembali meluncurkan kampanye yang merangkum performa musisi-musisi melalui data yang mereka miliki, juga terhadap data para penggunannya. Kampanye ini dinamakan “Wrapped”—mungkin lo sudah melihat sejumlah kawan yang menggungah “hasil rangkuman” mereka di medsos macam Instagram.

Nah, dalam pendar musik nasional, kampanye Wrapped mencatat nama Tulus sebagai “Artis Lokal yang Paling Banyak Diputar di Spotify” pada tahun 2019. Di bawahnya, adalah Fiersa Besari, Sheila on 7, Andmesh, lalu Glenn Fredly.

Itu jika kita bebicara artist-nya. Hasil yang berbeda nampak ketika membahas kategori “Lagu Paling Banyak Diputar di Spotify Indonesia” tahun ini. Di peringkat pertama, ada trek “Señorita” karya Camila Cabello yang juga menggaet Shawn Mendes. Runner-up diisi oleh “On My Way” milik Alan Walker, dan dilanjutkan oleh “Cinta Luar Biasa” milik Andmesh pada posisi ketiga.

Nama musisi muda lokal yang juga baru-baru ini digaet masuk ke dalam roster 88rising, Stephanie Poetri (anak dari pop diva Titi DJ), juga turut menghiasi daftar ini. Lagunya yang sensasional di jagad maya, “I Love You 3000” berhasil duduk di nomor empat—sebuah pencapaian yang mengaggumkan untuk musisi yang masih berusia 19 tahun!

Daftar itu ditutup dengan nama runner-up musisi paling sering diputar, yakni Fiersa Besari dengan treknya, “Waktu yang Salah”, yang juga berkolaborasi dengan Thantri.

Berhubung menutup 2019 berarti menutup pula satu dekade ini, maka Spotify Wrapped juga mengemas rangkuman dalam kisaran 10 tahun terakhir. Tercatat nama Drake dan Ed Sheeran yang duduk di posisi atas—menguasai dekade ini dengan musiknya.

Bagaimana dengan kalian? Sudah lihat hasil rangkumannya? Musisi dan lagu apa yang jadi nomor satu kalian di tahun 2019? Coba tulis di kolom komentar di bawah ya!

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Glennnnn

Info Terkait

supershow
165 views
superbuzz
319 views
supershow
211 views
supergears
873 views
superbuzz
546 views