payung teduh

Ajakan Mawas Diri dari Payung Teduh dalam Single Baru, 'Renung'

  • By: NND
  • Jumat, 15 May 2020
  • 260 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Hadir dengan sebuah karya untuk menyikapi situasi dunia yang tengah dilanda pandemi, grup musik Payung Teduh resmi merilis single terbaru mereka yang diberi judul “Renung”. Lewat lagu baru ini, mereka hendak memberikan “ajakan pada orang-orang yang mendengarkan, untuk kembali merenung. Memaknai apa yang telah terjadi,” tulisnya, dilansir dari siaran pers yang beredar.

Pandemi sendiri telah menjadi fenomena berdampak besar yang mempengaruhi banyak sektor kehidupan manusia, belum lagi ditambah dengan banyaknya kabar sedih atas kehilangan orang terdekat yang terdampak. Atas itu semua, perenungan memang dibutuhkan, dan dari urgensi itulah lagu ini bermuara.

“Renung” direkam sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan oleh pemerintah. Melaluinya, Payung Teduh juga menyematkan doa agar pandemi ini cepat teratasi, sehingga semua bisa kembali bersama seperti sedia kala.

“Mulai dari sulitnya merasakan kembali kebersamaan, karantina yang menjauhkan setiap insan di dunia, dan masih banyak lagi lainnya,” sambung mereka melanjutkan apa saja yang ingin dituangkan ke dalam lagu anyar ini. Namun, layaknya sebuah perenungan, selalu ada sisi positif yang muncul dari musibah, dan Payung Teduh juga menyorotnya dengan lagu ini.

Berbicara tentang aransemennya, Payung Teduh hadir dengan suara intim dari senar-senar yang dipetik halus. Bedanya, irama digiring lebih pop; kalian dapat merasakan sedikit rasa-rasa Banda Neira dari harmonisasi vokal yang bernuansa ringan dan manis hasil kolaborasi dengan Marsya Ditia. Secara garis besar, musiknya minimalis dan praktis, yang membuka jalan lurus agar pesannya mudah tersampaikan.

Satu lagi nih, lagu yang cocok untuk menemani masa-masa swakarantina para Superfriends di kediaman masing-masing. Tetap semangat selama di rumah ya!

0 COMMENTS