angsa serigala

Pesan Positif Angsa & Serigala dalam Single ‘1000’

  • By: NND
  • Selasa, 22 September 2020
  • 242 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Situasi pandemi di sepanjang tahun 2020 nampaknya tidak mengurung produktivitas Angsa & Serigala dalam merilis karya. Grup musik asal kota Bandung yang mengusung genre indie pop/rock ini sekarang kembali dengan rilisan terbaru mereka, sebuah single bertajuk “1000”.

Lagu terbaru dari kuintet yang digawangi oleh Hendra (voc), Meyga (voc/pianika), Esa (gitar), Vicy (bass), dan Viddy (drum) ini resmi dirilis pada tanggal 18 September 2020 kemarin. Mudahnya, kalian bisa mendengarkannya di bawah ini:

“1000” sendiri hadir menyusuli beberapa single yang sudah mereka lepas sepanjang tahun ini, dan melaluinya, Angsa & Serigala mengemas buah pemikiran mereka–menjadikannya jawab atas keadaan selama ini. DItulis oleh Araji dan Esa, lagu ini berasal dari apa yang terjadi di sekitar mereka belakangan ini; tentang kebingungan, rasa frustasi, hingga mimpi yang mungkin harus terkubur karena keadaan.

Pesan-pesan itu pun rasanya mampu diterjemahkan secara antemik melalui aransemen yang memacu serta lirik yang uplifting. “Bergerak terus / lakukan terus / konsisten terus / apapun itu selama tidak membahayakan diri dan orang lain,” rapal Hendra pada vokal di bagian chorus.  

 

 

“Melalui lagu ini, Angsa & Serigala mencoba menyebarkan pesan positif bagi semua untuk tetap bergerak maju, dan konsisten dalam mengejar apa yang dituju. Tidak hanya melalui lirik, semangat dalam lagu ini juga tersampaikan melalui musik itu sendiri, dengan tempo cepat dan anthemic,” terang mereka, dilansir dari rilisan pers yang diterima.

Proses produksi “1000 dibantu oleh Canggar Krisnatry selaku produser, juga Marvel Sumbayak sebagai additional keyboardist dan Crystal Yoana yang mengerjakan artwork-nya.

Setelah single “1000”, Angsa & Serigala juga tengah mempersiapkan karya-karya selanjutnya yang akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan. Ikuti terus SUPERMUSIC untuk update-nya, ya!

 
0 COMMENTS