public enemy

Public Enemy Kembali dengan Lagu Baru “State of the Union (STFU)”

  • By: NND
  • Senin, 22 June 2020
  • 101 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Dunia hip-hop/rap pantut bersenang! Bagaimana tidak, salah satu living legend dari genre tersebut, Public Enemy, baru saja meluncurkan sebuah lagu baru. Bertitel “State of the Union (STFU)”, lagu tersebut menampilkan kembali Chuck D dan Flavor Flav yang melepas rima di atas beats garapan DJ Premier.

Lagu baru inipun disertakan dengan pukulan dan pesan politis yang vokal--sebagaimana Public Enemy biasanya dikenal. “State of the Union (STFU)”, dikemas dengan video cuplikan yang menggabungkan kodnisi dan situasi protes di Amerika, serta beberapa adegan kekerasan polisi, termasuk diantaranya, tragedi pembunuh George Floyd yang menjadi sulut atas kembali menyalanya gerakan #BlackLivesMatter di Amerika dan seluruh dunia.

Tak tanggung-tanggung, lagu baru dari Public Enemy pun juga membidik orang nomor satu di Amerika, yakni sang presiden Donald Trump. Bagian refferain dari lagunya ditulis tanpa basa basi: “State of the union/Shut the f*ck up/Sorry ass motherf*cker/Stay away from me.”

“Suara kolektif kita hanya bertambah semakin keras,” tutur Chuck D di rilisan pers, dilansir dari Pitchfork. Banyak negara lain pun berada di pihak kita. Tapi semua ini tidak akan pernah cukup untuk membicarakan sebuah perubahan. Orang-orang harus memilih (pemilu) seperti hidup mereka bergantung dengannya, karena memang begitu jadinya.”

 

 

Flavor Flav juga angkat bicara terkait Trump: “Public Enemy berkata seadanya. Sudah waktunya untuk dia PERGI.”

Lagu ini mendarat dua bulan setelah perilisan April Mob mereka yang menadak. Kala itu, setelah membagikan musik baru dari Public Enemy, Chuck D menyatakan dalam sebuah statement bahwa ia “memecat” Flavor Flav hanyalah sebuah guyonan April Mob. “Ada hal-hal yang lebih serius yang tengah dihadapi oleh dunia ketimbang April Mob dan perilisan lagu baru,” terangnya.

Melalui lagu “State of the Union (STFU)”, barangkali Public Enemy kembali mengingatkan kita apa permasalahan serius yang kita semua hadapi sekarnag ini. Lagu tersebut bisa kalian unggah secara gratis melalui laman resmi mereka, www. PublicEnemny.com.

0 COMMENTS