chospquad gang gang

Sambut Squad Hip-Hop Baru Ramengvrl, Chopsquad!

  • By: NND
  • Kamis, 6 February 2020
  • 3973 Views
  • 3 Likes
  • 2 Shares

Berbicara squad hip-hop lokal, hadir satu lagi nama baru yang maju dengan gubahan musik new school yang sedap. Chopsquap namanya, dan formasinya diisi oleh roster gemilang. Squad baru ini dilengkapi oleh Ramengvrl, Basboi, Slippydoor, Kay Oscar, dan GeraldGerald (DJ/produser). Beberapa hari lalu, seraya memantapkan eksistensi mereka, Chopsquad telah menelurkan track debut “Gang.”

Sebuah anthem, katakan saja, rasanya lagu “keroyokan” itu memang cocok disajikan sebagai hidangan pembuka. Namun, jangan salah sangka “Gang” bukan makanan ringan, ia tidak patut diangkat sebagai kudapan semata. Beat galak, rhymes para rapper Chopsquad pun demikian. Nuansanya memang playful, dan fun, namun pedas, mengajak bopping melalui dentumnya.

Told you I’ll be back and I’m back with the gang!” disahutkan berulang oleh Kay Oscar.

GeraldGerald sebagai produser meracik sebuah beat yang keras dan banger, terima kasih juga kepada Dexfa yang menggarap mixing single ini. Frekuensi rendah “Gang” seraya memaksa kita untuk memutar kenop volume lebih keras lagi, padukan dengan permainan synth genit tipis. Kay Oscar, Ramen, Basboi, dan Slippy seakan diberikan lintasan yang nikmat untuk pamer rima. Serunya, karakter tiap MC mampu bersinergi manis dengan beat-nya.

Dari “Gang,” bisa dipastikan bahwa Chopsquad mampu menjadi kolektif segar di kancah hip-hop lokal. Di lain sisi, melihat bahwa formasi crew ini diisi rapper yang bergerak solo, Chopsquad adalah kreatif baru bagi mereka: alternatif yang lebih fun karena ada ruang bagi berbagai kepala.

Intinya, satu lagu saja tidak cukup. We need more Chopsquad! Lagu baru mereka,  “Gang,” sudah dapat disimak melalui video lirik garapan AZHR yang diunggah ke channel resmi mereka. Mudahnya kalian juga dapat menyimaknya di bawah ini:

1 COMMENTS
  • SURIANTO

    Setuju