Drake Sajikan Pemandangan Toronto di Video Musik “What’s Next”

Drake Sajikan Pemandangan Toronto di Video Musik “What’s Next”

  • By:
  • Senin, 29 March 2021
  • 118 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Drake cukup sibuk di awal tahun 2021. Rapper asal Kanada tersebut baru saja merilis mini album (EP) bertajuk Scary Hours 2 yang merupakan sekuel dari EP Drake di tahun 2018, Scary Hours.

Sebagai nomor pembuka, Drake menghadirkan lagu berjudul What's Next yang dilepas pada 9 Maret 2021 melalui Republic Records dan OVO Sound. Sempat ada beberapa intrik yang mengiringi sebelum lagu tersebut dirilis oleh Drake.

Lagu What's Next sempat bocor di internet pada akhir Februari dan disebut ada beberapa baris dari lagu tersebut mirip dengan yang ada di trek lagu yang belum dirilis Drake. Lagu itu adalah hasil kolaborasinya dengan Young Thug berjudul What a Time to Be a Smile.

Meski begitu, Drake melalui media sosialnya lantas mengumumkan perilisan EP Scray Hours 2 dan lagu What's Next menjadi nomor pembukanya. Pada tanggal yang sama dengan perilisan lagu ini, Drake sekaligus membagikan video musiknya yang diarahkan oleh Theo Skudra.

Video musik lagu What's Next seolah-olah menjadi tur virtual dari kampung halaman Drake, Toronto. Ya, Drake menyajikan konsep cukup berbeda pada video klip kali ini. Drake menyajikan konsep berkeliling kota Toronto dengan lokasi shooting di beberapa tempat di sana yang dilakukan pada awal Maret lalu.

Untuk sebagian dari video musik ini, Drake menuju ke Akuarium Ripley di Kanada di mana dia nge-rap melawan hiu dan dalam adegan yang sangat estetis, dengan latar ubur-ubur raksasa. Akuarium itu hanyalah salah satu dari banyak pit stop dalam video musik Drake.

Drake juga menghadirkan potongan dia melakukan rap di dalam kereta bawah tanah Toronto dan bahkan pergi ke pusat kota untuk membuat film di depan layar besar yang mencolok di Lapangan Yonge-Dundas Toronto (anggap saja sebagai Times Square kota itu).

Penggemar - terutama yang berasal dari Kanada - menghargai upaya Drake yang memanfaatkan beberapa lokasi di kampung halamannya untuk video musik terbarunya. Selain lagu What's Next, Drake menghadirkan dua nomor lain di EP terbarunya yaitu Wants and Needs ft Lil Baby dan Lemon Pepper Freestyle ft Rick Ross.

Proyek Kolaborasi Drake

Selain sibuk dengan EP barunya, Drake juga punya kesibukan lain yaitu proyek kolaborasi dengan musisi lain. Salah satu yang baru saja digarap oleh Drake adalah kerjasama perdananya dengan Drakeo The Ruler.

Untuk kolaborasi perdananya, musisi hip hop asal Kanada ini menyumbangkan suara dan pendekatan kreatifnya untuk sebuah lagu di album mixtape milik Drakeo The Ruler berjudul The Truth Hurts.

Konsep album mixtape dari Drakeo The Ruler ini memang menghadirkan karya-karya kolaboratif dan Drake merupakan salah satu nama yang memperkuat komposisi salah satu lagu di album mixtape tersebut.

Selain Drake, Drakeo The Ruler juga mengajak nama-nama seperti Pressa, Ketchy The Great, dan Icewear Vezzo untuk melengkapi aspek kreatifnya dalam album mixtape The Truth Hurts. Lagu kolaborasi antara Drakeo The Ruler dan Drake ini hadir dengan judul Talk To Me yang baru saja dirilis pada 24 Februari lalu.

Di luar kolaborasinya bersama Drakeo The Ruler, Drake pun berencana untuk merilis album keenamnya. Album keenam Drake berjudul Certified Lover Boy ini merupakan fokus utama yang akan dimaksimalkan upayanya oleh Drake di tahun 2021. Pasalnya, album ini sebetulnya sudah memiliki rencana rilis di musim panas pada tahun 2020. Lalu rencana tersebut mengalami pengunduran jadwal hingga januari 2021 dan saat ini kembali diundur tanpa kabar resmi lanjutan.

Diketahui mundurnya rencana jadwal dari perilisan album Certified Lover Boy tersebut diketahui karena Drake memerlukan waktu pemulihan atas cedera yang dialami oleh rapper asal Kanada tersebut. Pada akhir tahun 2020, diketahui bahwa Drake baru saja menyelesaikan operasi dalam menyelesaikan permasalahan pada bagian lututnya.

Cedera lutut yang dialami oleh Drake ini pertama kali diumumkan melalui sebuah foto yang terunggah di akun media sosial milik musisi hip hop tersebut. Pada foto yang diunggah di media sosial Drake tersebut memperlihatkan bagian lutut sang musisi yang saat ini disanggah menggunakan alat bantu atau knee brace.

Cedera lutut yang dialami oleh Drake ternyata tidak membuat sang musisi merasa putus asa. Malah Drake bersemangat untuk segera menulis karya dengan konsep comeback story untuk album atau lagu terbarunya.

Oleh karena itu, Drake seperti melakukan pemanasan sebelum merilis album penuh dengan cara melepas EP. Hal ini agar pengalaman buruk Drake setelah merilis album Views di tahun 2016 tidak terulang.

Album Drake yang rilis hampir 5 tahun tersebut terbilang memiliki pencapaian yang kurang memuaskan di pasaran. Drake menganggap hal tersebut terjadi karena para fans kurang dapat mengerti apa yang ingin diutarakan oleh sang musisi melalui album tersebut. Namun, berdasarkan pengalamannya tersebut, Drake juga mencoba untuk mengolah pandangannya dalam menghadirkan album Certified Lover Boy sesuai dengan keinginannya.

Image source: Instagram/Drake

0 COMMENTS