Dream Theater: Tak Ada Album Baru Sampai 2019

  • By: NTP
  • Jumat, 1 December 2017
  • 3726 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Dilansir dari Blabbermouth, John Petrucci menyatakan bahwa Dream Theater tidak akan merilis album baru hingga 2009. Gitaris veteran ini akan menjalani rangkaian tur G3 bersama Joe Satriani di Amerika Utara dan Eropa hingga pertengahan 2018. Walhasil, Dream Theater tidak akan merilis materi baru dalam waktu dekat.

“Percaya atau tidak, saya akan menjalani dua tur G3 tersebut hingga musim semi tahun depan, jadi kami tidak akan menggarap materi baru sampai tahun depan dan baru akan merilis album baru kira-kira setahun setelahnya.”

“Namun kami sudah tahu arah materi album tersebut. Kami sangat bersemangat untuk menggarapnya tapi tidak dalam waktu dekat,” ucap Petrucci.

[bacajuga]

Setelah menyelesaikan rangkaian tur dunia untuk merayakan ulang tahun ke-25 Images & Words, Petrucci menyatakan materi album terbaru Dream Theater mungkin saja terpengaruh sound di era tersebut.

“Saya rasa materi yang kami mainkan sekarang terhubung dengan musik dan pola pikir kami di era 90-an awal dan segala hal yang berhubungan dengan masa itu, tur itu menghubungkan kami dengan gaya bermusik Dream Theater di periode itu,” papar Petrucci.

“Kami sudah siap untuk kembali ke studio rekaman. Proses diskusi kami untuk menggarap materi tersebut sejauh ini sangat menarik,” pungkasnya.

Sementara itu James LaBrie (vokal) mengatakan pada Rockbook pada Mei lalu bahwa Dream Theater sedang berada di tahap awal penulisan materi baru yang “cukup keren”.

“Kami sekarang baru menanam benihnya. Kami baru menggarap beberapa hal, tapi sejauh ini materinya terdengar keren. Proses seriusnya baru akan kami kerjakan setelah kami selesai tur. Kami akan kembali ke studio setiap hari untuk menulis lagu-lagu baru. Saat ini, tabungan ide kami sudah cukup banyak,” ujar LaBrie.

0 COMMENTS