Dropkick Murphys Rilis Album Baru “Turn Up That Dial” pada April 2021

Dropkick Murphys Rilis Album Baru “Turn Up That Dial” pada April 2021

  • By:
  • Minggu, 28 March 2021
  • 55 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pandemi COVID-19 tidak menghalangi Dropkick Murphys untuk terus menghasilkan karya baru. Unit veteran punk asal Massachusetts, Boston, Amerika Serikat, itu mengumumkan bakal merilis album baru yang merupakan album studio ke-10 mereka di tahun ini.

Kabar ini diumumkan oleh Dropkick Murphys pada 23 Februari lalu dengan memberi tahu tajuk album baru tersebut adalah Turn Up That Dial. Di hari pengumuman itu, Dropkick Murphys sekaligus melepas single pertama dari album barunya nanti berjudul Middle Finger.

Diberitakan oleh NME, karya terbaru dari Dropkick Murphys nantinya akan dirilis pada 30 April 2021 melalui Born & Bred Records. Salah satu personel Dropkick Murphys, Ken Casey, berharap karya dari bandnya itu akan mengalihkan "pikiran orang-orang dari masalah mereka".

“Kami sangat beruntung dan bersyukur berada dalam posisi untuk berbagi sedikit kebahagiaan dengan cara kami sendiri,” kata pemegang bass dan vokal Dropkick Murphys itu.

“Tingkat rasa syukur kami tidak sesuai dengan grafik. Dua puluh lima tahun lalu, seseorang bertaruh 30 dolar. Saya tidak bisa membentuk band dengan pemberitahuan tiga minggu untuk membuka bandnya. Sebagai anak-anak, kami tidak pernah keluar dari New England dan inilah kami - kami telah membuat 10 rekor dan telah berada di seluruh dunia. Jika ada pesan di album ini, itu adalah 'angkat tanganmu dan mainkan dengan keras'," jelasnya.

Baca juga: Dropkick Murphys Rilis Dua Single Natal dan Umumkan Kabar Album Baru

Lebih jauh, Casey juga menyebut bahwa spirit dari album terbaru Dropkick Murphys bisa menjadi penawar yang sempurna untuk masalah global akibat pandemi COVID-19.

"Kita semua telah meratapi banyak hal, jadi tujuan utamanya adalah membuat album ini tetap menyenangkan. Semakin gelap waktu, semakin keras kami berjuang untuk mengangkat suasana dengan musik. Apa pun yang berpotensi kita berikan kepada penggemar, percayalah, mereka memberikannya kepada kita sepuluh kali lipat. Sekarang, putar tombol sialan itu (Turn up that fucking dial)," ujarnya.

Tracklist Album Turn Up That Dial Dropkick Murphys:

  1. ‘Turn Up That Dial’
  2. ‘L-EE-B-O-Y’
  3. ‘Middle Finger’
  4. ‘Queen Of Suffolk County’
  5. ‘Mick Jones Nicked My Pudding’
  6. ‘H.B.D.M.F.’
  7. ‘Good As Gold’
  8. ‘Smash Shit Up’
  9. ‘Chosen Few’
  10. ‘City By The Sea’
  11. ‘I Wish You Were Here’.

 

 

Album Turn Up That Dial sendiri lahir setelah empat tahun lalu Dropkick Murphys merilis album kesembilan bertajuk 11 Short Stories of Pain & Glory. Album ini punya latar belakang yang gelap menurut Casey karena dilatarbelakangi beberapa kejadian pilu seperti korban Pemboman Boston Marathon yang didedikasikan lewat lagu 4-15-13.

"11 Short Stories of Pain & Glory" datang dari tempat yang lebih gelap dan dengan album baru kami ingin bangkit kembali. Ketika pandemi COVID-19 melanda dan banyak hal terjadi, lebih dari sebelumnya, kami pikir di tahun 2021 ini tidak ada yang mau mendengar album tentang betapa buruknya tahun 2020. Sebagian besar ingin maju dan melihat ke depan, mari kita keluar dari masalah ini dan menyanyikan anthems," ujarnya.

Sebelum mengumumkan perilisan album barunya, Dropkick Murphys sudah disibukkan dengan beberapa agenda. Ambil contoh di pengujung tahun 2020 ketika Dropkick Murphys merilis dua single baru sekaligus.

Kedua single tersebut lahir dengan judul Christmas (Baby Please Come Home) dan I Wish You Were Here. Untuk lagu Christmas (Baby Please Come Home), lagu yang dirilis Dropkick Murphys tersebut merupakan upaya cover dari band celtic punk tersebut untuk mempopulerkan kembali lagu milik Darlene Love.

Sedangkan lagu I Wish You Were Here merupakan single original yang baru saja mereka rampungkan pada akhir tahun lalu. Lagu I Wish You Were Here, adalah sebuah balada yang menyentuh tentang meninggalnya ayah sang vokalis Dropkick Murphys, Al Barr.

Di tengah masa pandemi, Dropkick Murphys juga tidak kehabisan akal untuk tetap menampilkan aksi panggung bagi para penggemarnya. Bersama Bruce Springsteen, Dropkick Murphys sempat tampil untuk gelaran Straight Outta Fenway. Pada gelaran konser tersebut, Dropkick Murphys tampil di tengah-tengah Fenway Park, sebuah stadion baseball di Boston, Amerika Serikat pada bulan Mei 2020.

Meskipun tampil secara live, acara tersebut tidak diperbolehkan untuk ada penonton sama sekali. Penampilan Dropkick Murphys dan Bruce Springsteen diselenggarakan secara live streaming. Acara tersebut juga digelar sebagai sebuah acara amal terkait penggalangan dana untuk dampak Covid-19, hasil kolaborasi tiga institusi, yaitu Habitat For Humanity, Feeding America and The Boston Resiliency Fund. Sedangkan untuk infrastruktur penyelenggaraan konser live streaming dikelola oleh Pega, sebuah perusahaan teknologi di Boston.

0 COMMENTS