Dua Aksi 'Kegelapan', King Dude dan Myrkur Daur Ulang Lagu ABBA

  • By: NTP
  • Rabu, 16 May 2018
  • 1030 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

King Dude (TJ Cowgill) dan Myrkur (Amalie Bruun) baru-baru ini merilis cover “The Winner Takes It All” karya ABBA. Berbeda dengan versi disco-pop ABBA, Cowgill dan Brunn menggunakan grand piano, dan biola yang dibungkus atmosfer kegelapan.

Myrkur adalah proyek musik folk metal Bruun sejak 2014, di mana ia merilis EP Myrkur dan memainkan semua instrumen serta menulis semua materi. Bernaung di bawah Relapse Records, Bruun telah merilis M (2015) dan Mareridt (2017).

Kolaborasinya dengan King Dude, proyek doom folk Cowgill, mengkontraskan vokal yang kuat dengan musik yang merambat. Keduanya merilis cover “Winner Takes It All” beberapa hari setelah ABBA menyatakan akan kembali ke dapur rekaman setelah vakum selama 35 tahun.

“Keputusan untuk menjalani tur avatar ABBA ternyata memiliki efek lain.”

“Kami semua merasa setelah 35 tahun rasanya akan menyenangkan apabila kami bisa kembali lagi ke dapur rekaman. Kami pun melakukannya dan rasanya waktu seperti berhenti, seakan kami baru pulang dari liburan pendek. Bagi kami ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan!” ujar ABBA melalui siaran pers.

Menurut Bruun, cover tersebut adalah hasil pertemuan keduanya dalam sesi rekaman Mareridt. Album tersebut direkam di kota Seattle, kampung halaman Cowgill. Saat bertemu, keduanya ternyata menggemari ABBA.

Dengarkan di bawah ini:

0 COMMENTS