the aubreys

Dua Aktor Stranger Things Terlibat dalam Penggarapan Materi Baru The Aubreys

  • By: NND
  • Senin, 10 August 2020
  • 6814 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Di tengah masa pandemi ini, banyak agenda yang terpaksa berubah. Begitu pula jadinya dengan Finn Wolfhard, aktor serial Stranger Things dan frontman dari grup indie rock the Aubreys.

Meski jadwal shooting Stranger Things terpaksa tertunda, dengan proyek musik duo-nya itu, Finn dan drummer Malcolm Craig tidak tinggal diam selama masa pendemini ini. Terbukti, the Aubreys akan segera meluncurkan lagu terbaru mereka pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang, berjudul “Smoke Bomb”.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Is there a new song coming soon?

A post shared by @ theaubreysrphun on

Mengutip Altpress, track baru tersebut digubah dengan nuansa noise-pop ala indie rock circa 90-an, memberikan kesan hipster yang carefree dan fun. Vokal Finn terasa lebih ber-attitude saat menyanyikan lagu barunya ini, terasa lebih berani ketimbang rilisan lainnya di grup lamanya, Calpurnia, atau yang sudah sebelumnya ia rilis bersama the Aubreys.

Attitude baru ini pun tidak semata membuat lagunya “keluar jalur”. Justru, ia memberikan kesan yang lebih sejalan, mengingat Finn dan Malcolm membentuk proyek the Aubreys sebagai pelampiasan kreatif yang personal--keduanya hanya perduli dengan apa yang mereka rasa benar.

Melalui sesi wawancara, Finn menyatakan bahwa lagu baru ini menerima mixing dari rekan Stranger Things-nya, yakni Joe Keery--aktor serial kenamaan itu yang juga memiliki proyek musik solo bernama Djo.

“(Joe) merilis album tahun lalu, dan album itu merupakan rilisan yang hebat. Kita menyukai produksinya. Joe berkata ‘hey, aku sedang mendalami mixing. Jika kalian punya sesuatu yang perli di-mix, coba berikan kepadaku. Aku sangat tertarik untuk mendengarkannya.’ Jadi dia mengerjakannya dengan seorang bernama Adam Thein,” terang Finn.

Ia pun menambahkan: “Adam dan Joe melakukan banyak hal menakjubkan kepada lagu ini. Mereka menggarap lagu ini dan mengubahnya menjadi sesuatu yang kita pun tidak bisa membayangkannya bisa jadi seperti itu. Mastering digarap juga dikerjakan oleh Heba Kadry.”

Finn juga mengatakan bahwa sudah menjadi rencana mereka untuk merilis debut album the Aubreys pada tahun 2021 besok.

Gemar dengan karya-karya Finn dalam the Aubreys atau dengan aktingnya di Stranger Things? Catat tanggal rilis single terbaru ini agar kalian tidak kelewatan. Simak juga SUPERMUSIC untuk info update terkait kancah indie rock global!

0 COMMENTS