Dua Jebolan Potlot, The Sidhartas dan M R T Rilis Karya Teranyar

  • By: OGP
  • Senin, 23 October 2017
  • 14205 Views
  • 1 Likes
  • 3 Shares

Potlot, markas Slank yang terletak di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan seolah tak pernah kehabisan stok talenta berbakat. Komunitas musik ini telah menelurkan barisan band-band kelas wahid seperti Slank, BIP, The Flowers, Imanez hingga Oppie Andaresta. Kini, obor estafet senantiasa akan terus berpindah tangan. Band baru jebolan Potlot, The Sidhartas dan M R T akhirnya resmi merilis karya musik di bawah naungan label Rekaman POTS.

[bacajuga]

Kolektif famili yang dinisiatori oleh Bimbim Slank, The Sidhartas resmi merilis double A-Side berupa kaset yang berisikan dua lagu berjudul “He Hi Ho” dan “KPK”. Rilisan kaset ini dilepas eksklusif hanya dicetak sebanyak 100 kopi pada perayaan Cassette Store Day Jakarta beberapa waktu lalu. Pasca event tersebut berakhir, sisa kaset akan tersedia kembali via online di akun Instagram @theslankstore dan offline store Warslank di Jl. Potlot III No.14.

Sementara itu, serupa halnya dengan The Sidhartas, unit grunge M R T baru saja melepas single berjudul “Comedian”, setelah sebelumnya meluncurkan album mini berjudul Echoes di tahun 2016 lalu. Berkolaborasi dengan Rekaman POTS, single ini lebih dulu dirilis ke dalam format kaset, yang juga menghadirkan single “Echoes”.

Lewat siaran pers yang diterima oleh SuperMusic.ID, M R T membeberkan pernyataan perihal single terbaru mereka tersebut.

“Walaupun terdengar sangat spesifik, ‘Comedian’ memberikan gambaran luas atas apa yang terjadi di Jakarta. Berangkat dari lirik yang mendeskripsikan sebuah profesi tertentu, lagu ini menyentil konstruksi sosial individu yang beranggapan bahwa kesuksesan hanya berbekal mimpi dan ideologi pribadi, namun pada akhirnya dimusnahkan industri,” tulis mereka.

M R T adalah unit grunge asal Jakarta yang diawaki oleh kuartet Dimas (vokal), Shoni (gitar), Runsid (bass), dan Ajo (drum). Para pemuda ini terpengaruh oleh semangat musik dari gembong-gembong seattle sound seperti Soundgarden, Pearl Jam, dan Alice in Chains.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
159 views
superbuzz
322 views
superbuzz
373 views
superbuzz
14026 views
superbuzz
387 views