Thom Yorke

Dua Komposisi Klasik Jadi Karya Terbaru Thom Yorke

  • By: NTP
  • Senin, 29 April 2019
  • 366 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Thom Yorke baru-baru ini menayangkan dua single proyek solonya di program Unclassified BBC Radio 3. Yorke merilis “Don’t Fear the Light” dan “Gawpers”, yang baru dia bawakan di Paris, Prancis, yang akan menyambut kedatangan album solo terbarunya.

“Don’t Fear the Light” mulai dimainkan pada menit ke 27:00, sementara “Gawpers” pada menit ke 47:20 pada program Unclassified. Walau sudah dibawakan beberapa kali (“Gawpers” dibawakan empat kali oleh Yorke), tapi dua single belum pernah dirilis secara resmi dalam format rekaman musik.

Dua lagu yang Yorke bawakan di konser Minimalist Dream House ini juga bersanding dengan penampilan komposer-produser asal Prancis, David Chalmin dan vokalis The National, Bryce Dessner. Konser Minimalist Dream House digelar di Philharmonie de Paris pada 7 April lalu.

“Don’t Fear the Light” adalah komposisi klasik yang dimainkan dua piano, yaitu synthesizer elektronik dan modular. Yorke menggandeng duo pianis asal Prancis, Katia dan Marielle Labeque untuk membawakan komposisi tersebut.

“Don’t Fear the Light” dan “Gawpers” adalah karya terbaru Yorke setelah menggarap dan merilis album soundtrack Suspiria (2018) karya Luca Guadagdino. Suspiria merupakan score film komposisi klasik Yorke yang pertama.

Album Suspiria memerlihatkan kecenderungan Yorke menulis dan memainkan komposisi klasik beraksen tegang dan menyeramkan. Walau demikian, musisi asal London ini mengaku tidak bisa membaca partitur musik.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
79 views
superbuzz
147 views
superbuzz
117 views
superbuzz
147 views