trick or treat nth x abbydzar

Dua Pendatang Baru, North To East dan Abbydzar, Garap Kolaborasi Daring

  • By: NND
  • Selasa, 5 November 2019
  • 521 Views
  • 7 Likes
  • 5 Shares

Berawal dari dunia maya yang mempertemukan Noth To East—trio pop asal Jakarta—dengan Abbydzar, keduanya menjalin kolaborasi yang kemudian berujung menjadi sebuah karya.

Sambutlah “Trick or Treat”, trek anyar hasil kolaborasi lintas kota (Bandung-Jakarta) yang secara utuh disusun melalui media daring. Lagu ini mengisahkan sebuah perayaan annual yang biasanya digelar dengan pesta-pesta seru, yakni Halloween, yang sudah tidak lagi sama karena ada sosok yang sudah berpulang.

“Trick or Treat” diisi oleh angan-angan pertemuan dengan better half yang terpisah oleh jarak—haus akan momen spesial dan merayakan momen bersama-sama. Realita pedas yang menampar, seraya menyadarkan bahwa jarak tetaplah jarak dan tidak bisa dibuat menyusut hanya dengan berharap.

Evan Wiratama (kibor), yang menulis lagu ini bersama dengan Andhika Pratama, turut menjelaskan makna di baliknya.

“Kita sering kan tuh, ketemu pasangan yang pisah karena jarak. Long distance-lah istilah jaman sekarangnya. Makanya ada bagian lirik ‘and how fool i am to be a Casper,’ karena sang cowok ini hanya duduk di kamar, sendirian.

Dia merasa bodoh karena berharap bisa barengan dengan sang pasangan dalam kostum yang seru. Ya, padahal udah terpisah jarak,” ujar Evan.

Kehadiran Agy—sapaan akrab Abbydzar—yang merupakan seorang solois memberikan warna baru dalam “Trick or Treat”. Setelah memproses materi musik, workshop dilakukan secara daring melalui fitur Instagram live.  

Proses perancangan lagu yang demikian melambangkan kesetiaan dengan awal mula terjadinya kolaborasi ini: secara daring.

Di balik layar, ada campur tangan Ghanding Ghali Kanory (gitar) yang menggarap proses mixing-mastering dari trek berdurasi tiga menir 36 detik ini.

Sekarang, trek tersebut sudah resmi mengudara via Spotlight Musik dan dapaat didengarkan melalui layanan streaming dan musik digital. Kalian bisa mendengarkan “Trick or Treat” di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
108 views
superbuzz
42 views
superbuzz
53 views
superbuzz
177 views
supershow
215 views