Dua Personel Fugazi Bentuk Band Baru

  • By: NTP
  • Selasa, 13 February 2018
  • 726 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Pasca vakumnya veteran DIY punk Fugazi di tahun 2003, baru sekarang Brendan Canty (drum) dan Joe Lally (bass) kembali merilis musik, kali ini sebagai The Messthetics. Pada 30 Januari lalu, mereka merilis single “Serpent Tounge” untuk menyambut peluncuran album perdana, The Messthetics.

Inovasi ritmik dalam rentetan album Fugazi pada medio 90-an melibatkan Canty dan Lally sebagai motor ritme. Keduanya menyediakan landasan bagi permainan Guy Piciotto dan Ian Mackaye yang saling bertabrakan. Mereka akhirnya membentuk The Messthetics bersama Anthony Pirog, tanpa vokalis satupun.

Karakter ritimik ini kembali menjadi dasar sembilan nomor instrumental dalam debut The Messthetics. Album yang direkam secara live ini digarap di studio latihan milik Canty. The Messthetics akan dirilis melalui Dischord pada 23 Maret mendatang.

Dilansir dari siaran pers The Messthetics, etnomusikolog Dr. Thomas Stanley (alias Bushmeat Sound) menyatakan bahwa suatu band dapat digolongkan berbahaya ketika para personelnya memiliki jam terbang tinggi.

“Anthony Pirog menulis materi rumit karena biasanya musik otentik bersifat demikian. Ide yang ia olah melalui The Messthetics disambut oleh mesin Canty-Lally, dengan presisi dan keseimbangan, juga penjiwaan, groove dan rasa menikmati musik yang mereka mainkan. Tiga elemen ini adalah senjata rahasia di tengah perang spiritual yang harus dicapai oleh musik di era Trump,” tulis Stanley.

Daftar lagu The Messthetics:

1. Mythomania

2. Serpent Tongue

3. Once Upon a Time

4. Quantum Path

5. Your Own World

6. The Inner Ocean

7. Radiation Fog

8. Crowds and Power

9. The Weaver

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
73 views
superbuzz
89 views
superbuzz
136 views
superbuzz
77 views