Duff McKagan

Duff Mckagan Rilis Single Ballad, ‘Tenderness’

  • By: NTP
  • Selasa, 5 March 2019
  • 500 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Duff McKagan melepas single baru dari album solo terbarunya, “Tenderness”. Berbeda dari materi solo Slash atau Guns N’ Roses, ia memainkan sound yang lebih halus dengan kombinasi piano dan gitar akustik untuk membangun nuansa ballad kental.

“Inti dari album, dan lirik lagu ini bukanlah untuk menempatkan saya sebagai seorang politisi atau suara-suara lain untuk menambah komentar di tengah ramainya komentar di luar sana. Lagu ini mengisahkan tentang persatuan dan perdamaian. Jika memang dinilai terlalu tinggi atau muluk-muluk, saya ingin album ini untuk menjadi refleksi, bahkan mungkin menyembuhkan.”

“Saya bisa menggunakan suara kecil saya sebagai seniman, yang semoga, dapat menyelamatkan kondisi saat ini. Sebagai seorang ayah, saya harus bersikap dan menyatakan pendapat, karena saya mencintai istri dan anak-anak perempuan sekaligus negeri saya. Saya ingin kembali merasa kuat dan bisa menggunakan suara saya selagi mampu dan sempat,” jelas McKagan.

Bassis Guns N’ Roses ini menggarap album solonya bersama produser Shooter Jennings sejak Maret 2018. Keduanya menggelar sesi rekaman di Statio House, Echo Park, California.

McKagan mengaku terinspirasi dari dunia di hadapan jendelanya, sebuah dataran penuh ketidakpercayaan, ketidakadilan dan ketakutan.

“Rasa putus asa, kemarahan, ketakutan, kebingungan dan perpecahan yang saya lihat selama mengelilingi dunia memaksa saya menyanyikan bait-bait kebenaran. Hal ini saya harap dapat menyebar dan menolong kita semua,” pungkas McKagan.

Rilisan terakhir McKagan bukanlah album atau karya musik dalam format apapun, melainkan sebuah buku biografi berjudul How To Be A Man (And Other Illusions). 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
235 views
superbuzz
16051 views
superbuzz
635 views