Dukung Musisi Produktif di Rumah, Moog dan Korg Gratiskan Aplikasi Emulator

Dukung Musisi Produktif di Rumah, Moog dan Korg Gratiskan Aplikasi Emulator

  • By: NTP
  • Selasa, 17 March 2020
  • 378 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Selalu ada jalan untuk tetap produktif untuk musisi digital dan rumahan masih bisa berkarya. Kabar seru datang dari dua produsen synthesizer dan kibor, Moog serta Korg, yang baru-baru ini menggratiskan aplikasi (emulator) untuk perangkat berbasis iOS dan Android.

Minimoog Model D kini sudah bisa diakses dan diunduh gratis di perangkat berbasis iOS, awalnya, aplikasi tersebut dihargai sebesar US$4,99. Aplikasi yang hampir persis berbentuk dan beroperasi seperti Model D ini bahkan memiliki beberapa fitur tambahan pemberian Moog. Beberapa diantaranya adalah kemampuannya memproduksi empat nada sekaligus, ketimbang versi fisik yang hanya menghasilkan satu nada.

Di sisi lain, Korg juga telah menggratiskan aplikasi Kaossilator untuk perangkat berbasis iOS dan Android, tapi hanya untuk sampai 31 Maret saja. Kaossilator utamanya digunakan untuk menghasilkan trek dari loops layering dan dilengkapi dengan banyak tools dan 150 pilihan built-in sounds. Sebelum menggratiskan produk musik digital ini, Korg memasang harga sekitar US$19,99.

Moog menyatakan bahwa mereka melepas harga piranti lunak Minimoog Model D untuk “menyebarkan semangat positif, kreatif dan ekspresi diri”, sementara periode gratis aplikasi Korg untuk “menyediakan jalur musik untuk mengisi waktu”.

Bagi Superfriends yang sementara ini punya banyak waktu luang, beberapa aplikasi produksi musik digital seperti AudioKit Synth One dan Frog TF7 Synth (keduanya untuk iOS), patut dicoba. Tentu saja ada beberapa aplikasi lain yang lebih “sederhana”, seperti GarageBand, Korg Gadget 2 Le, Launchpad dan aplikasi pitch-processor Voloco.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
412 views

Metallica Batalkan Tur Dunia

superbuzz
1034 views