5SoS

'Easier', Single Terbaru 5 Seconds Of Summer Berbau Nine Inch Nails

  • By: NND
  • Selasa, 28 May 2019
  • 290 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah membocorkan runtutan teaser yang gelap dan menyeramkan, 5 Seconds Of Summer telah secara resmi meluncurkan single terbaru berjudul “Easier”. Lagu ini menuturkan pesan tentang kebimbangan atas keharusan untuk tetap membina hubungan meski dampaknya buruk bagi diri kita sendiri, atau menjauh pergi dan meninggalkannya. 5SOS menggarap video klip “Easier” di dua situs bersejarah di California Selatan: Goa Bronson di Griffith Park, dan Angeles Abbey Memorial Park di Compton.

Dalam video klip tersebut, keutuhan 5SOS disajikan tenggelam, terikat, atau sedang memainkan instrumennya masing-masing. Cukup menyiksa.

"'Easier' adalah puncak kepercayaan diri kami dalam sejarah trek pertama yang kami rilis untuk menyambut sebuah album baru," tutur Hemmings menjelaskan.

"Secara visual dan pendengaran, rasanya kita berhasil membawa apa yang kita temukan tentang diri kita masing-masing sebagai sebuah band dari album terakhir, dan mematangkan sound dan juga aura tersebut. Saya benar-benar percaya bahwa 'Easier' merupakan awalan dari puncak karir 5SOS."

Calum Hood, sang bassis, juga angkat bicara, "'Easier' merupakan pembadanan paling sempurna bagi tingkat artistik kami yang berada dalam band ini, dan tentang bagaimana kita menciptakan 5SOS itu sendiri.

Rekaman ini merupakan sebuah pelepasan yang secara tidak kita sadari, sangat kita butuhkan. Digandeng dengan video klipnya, 'Easier' adalah yang terbaik dari apa yang pernah kita hasilkan sejauh ini."

5SOS menyatakan bahwa inspirasi dari trek terbaru yang kental dengan sound synth tersebut merupakan hasil yang mereka dapatkan dari menarik kiblat ke arah grup-grup macam Depeche Mode, Tears for Tears dan Nine Inch Nails.

Bahkan, 5SOS secara khusus menyatakan bahwa sound yang diangkat dalam "Easier" adalah turunan dari groove gebukan drum yang terdengar pada trek "Closer" milik NIN.

Terkait video klipnya, sang sutradara, Grant Singer, turut menjelaskan, "Kita ingin membawa kembali ombak sinematografi yang dimiliki video-video apik era 90-an saat saya masih anak kecil. Terinspirasi dari ide tentang kelahiran ulang dan keempat elemen; tanah, air, api dan udara, kita membidik sesuatu yang lebih dramatis dan heboh, tidak seperti apapun yang kalian pernah lihat dalam sebuah band sebelumnya."

Trek tersebut merupakan sedikit intipan dari isi album terbaru mereka, dan meski belum akan dirilis dekat-dekat ini, pihak band telah menyatakan bahwa mereka masih memiliki sejumlah materi lagu yang siap rilis untuk menemani momentum peluncuran album baru.

"Pada penghujung tahun ini, kita ingin setidaknya sudah setengah materi album tersebut dirilis sebagai sebuah single," terang 5 Second of Summer.

Simak dan dengarkan single terbaru 5SOS, "Easier", dari album terbaru mereka nantinya, melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
60 views
superbuzz
84 views
superbuzz
129 views
superbuzz
252 views