Ed Sheeran Janjikan Musik Berbeda di Album Keempatnya Nanti

Ed Sheeran Janjikan Musik Berbeda di Album Keempatnya Nanti

  • By:
  • Kamis, 24 June 2021
  • 60 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Cukup lama Ed Sheeran tak menghadirkan karya musik baru buat para penggemarnya. Jika mengacu pada album studio, musisi asal Inggris berusia 30 tahun tersebut terakhir kali merilis album pada 2017 lalu dengan tajuk Divide (÷).

Di pertengahan tahun 2021 ini, Ed Sheeran memberikan kabar terbaru soal materi musik baru yang sedang ia kerjakan. Kabar ini disampaikan ketika tampil di acara Radio 1's Big Weekend. Ed Sheeran mengaku awalnya sempat ingin membawakan lagu baru di acara tersebut, namun rencana itu urung dilakukan.

Ed Sheeran justru membawakan salah satu tembang lawas miliknya, Castle On The Hill, rilisan Januari 2017. Penampilan Ed Sheeran ketika membawakan lagu ini cukup berbeda di acara tersebut karena Ed Sheeran memainkannya bersama dengan band.

"Single pertama saya tadinya sudah siap untuk sekarang dan saya tadinya bermaksud membawakan lagu tersebut di One Big Weekend," ujar Ed Sheeran dilansir NME.

"Saya menggunakan band untuk pertama kalinya dan rasanya seperti tahap selanjutnya. Saya telah melakukan hal-hal band sebelumnya tetapi hanya atas permintaan acara TV,” jelas Ed Sheeran.

Baca juga: Ed Sheeran Pecahkan Rekor Tur Dunia

Meski tak jadi membawakan lagu barunya, Ed Sheeran memberi bocoran soal konsep materi musik barunya nanti. Pelantun lagu Shape Of You itu menyebut sudah membuat banyak lagu baru, untuk single pertama dari album yang akan datang nanti, Ed Sheeran menjanjikan sesuatu yang berbeda.

"Single pertama benar-benar berbeda – seperti sangat, sangat berbeda. “Setiap kali saya merilis single pertama dari album, saya selalu gugup karena saya tidak tahu bagaimana kelanjutannya – dan saya suka perasaan itu," ujar Ed Sheeran.

"Saya suka ketika mengeluarkan sesuatu dan berpikiran seperti ini: 'Saya tidak tahu bagaimana perasaan orang tentang lagu ini.' Saya dimaksudkan untuk memainkan single baru itu di acara ini, tetapi proses produksi dari video lagu itu masih perlu dilakukan," jelasnya.

Harapan para fans untuk melihat Ed Sheeran memberikan lagu baru di tahun ini sudah terlihat sejak April lalu. Ed Sheeran diketahui baru saja menyelesaikan proses syuting video klip terbaru pada bulan April lalu. Proses syuting video klip yang dilakukan Ed Sheeran tersebut awalnya diketahui sebagai proyek rahasia sebelum akhirnya salah satu media massa di Inggris memberitakan kegiatannya yang kala itu bertempat di London.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ed Sheeran (@teddysphotos)

Dalam proses syuting video klip yang dilakukan, Ed Sheeran berperan sebagai seorang zombie dan juga menjadi manusia biasa yang bermain musik menggunakan gitarnya. Hingga saat ini, masih belum jelas konsep keseluruhan dari video klip tersebut. Namun pada bulan Februari lalu, Ed Sheeran sempat mengungkapkan bahwa dirinya akan segera merilis album keempat di tahun 2021 ini. Berita tentang rencana proyek musik Ed Sheeran tersebut diungkapkan melalui akun Instagram resmi miliknya saat sang musisi merayakan ulang tahun ke-30nya.

Tahun lalu, Ed Sheeran sebetulnya sudah memberikan kejutan melalui single 'dadakan' berjudul Afterglow. Single tersebut menandai kembalinya sang musisi setelah vakum lebih dari 18 bulan. Namun, Ed Sheeran langsung menegaskan bahwa lagu tersebut bukan merupakan bagian dari album terbaru yang sedang ia kerjakan.

"Hey, guys. Afterglow adalah lagu yang saya tulis tahun lalu (2019) dan ingin sekali saya bagikan kepada kalian. Ini bukan single pertama dari album saya selanjutnya, ini hanya lagu yang sangat saya sukai dan saya berharap kalian juga menyukainya," tulis Ed Sheeran.

Selain di kegiatan musik, kabar Ed Sheeran juga hadir di dunia olahraga. Ya, Ed Sheeran menyatakan kerja sama dengan tim kampung halamannya, Ipswich Town, yang kini berkompetisi di divisi ketiga sepak bola Inggris.

Secara resmi, Ed Sheeran menyatakan bahwa dirinya akan menjadi sponsor Ipswich Town pada kompetisi sepak bola musim depan (2021/2022). Kabar tersebut pertama kali diungkap melalui akun Instagram pribadi Ed Sheeran yang juga dirinya gunakan sekaligus untuk menyiarkan rencana tur sang musisi di tahun depan.

Ed Sheeran mengakui bahwa sejak kecil dirinya sudah menjadi pendukung setia dari klub sepak bola Ipswich Town. Menurut Ed Sheeran, klub sepak bola Ipswich Town merupakan bagian besar dari lingkungan hidupnya semasa kecil di Suffolk, Inggris.

Dirinya menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya sebagai sponsor untuk klub sepak bola Ipswich Town di musim 2021/2022 adalah bentuk timbal balik dari apa yang diberikan oleh klub kebanggaannya terhadap kawasan dirinya beranjak dewasa.

Di luar musik dan sepak bola, Ed Sheeran juga aktif dalam memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan. Sheeran menyumbangkan 10.000 poundsterling ke rumah sakit yang merawat mendiang neneknya pada 21 November 2020. Menurut laporan, uang itu disumbangkan ke Aldeburgh Hospital League Of Friends untuk digunakan membeli alat musik untuk pasien demensia dan mereka yang berkebutuhan khusus dan cacat audiovisual.

 

Image source: Shutterstock

0 COMMENTS