Ed Sheeran

Ed Sheeran Pecahkan Rekor Tur Dunia

  • By: NND
  • Selasa, 6 August 2019
  • 291 Views
  • 7 Likes
  • 5 Shares

Tur Divide Ed Sheeran resmi dinyatakan sebagai tur dengan keuntungan terbesar di dunia!

Usai konser penyanyi “Shape of You” di Hannover, Jerman pada 2 Agustus lalu, rangkaian tur Divide sudah berhasil menggaruk keuntungan sebesar US$736.7 juta (sekitar Rp 10 triliun). Angka ini berhasil melewati rekor sebelumnya yakni US$735.4 juta yang dirajai oleh band rock Irlandia legendaris U2 pada tahun 2011.

Dilansir dari Pollstar, Sheeran menyatakan bahwa keberhasilannya memecahkan rekor dunia ini merupakan sebuah "perasaan ajaib”. Aslinya, Sheeran sudah mengalahkan rekor yang dipegang U2 sejak Mei lalu. Tepatnya saat ia menggelar konser di Perancis, yang mendorong total pengunjung hingga 7,315,970 kepala.

Tur Divide resmi dimulai pada 16 Maret 2017 dan ditutup pada tanggal 26 Agustus mendatang. Maka, Sheeran masih akan menambahkan jumlah penghasilan tur ini. Perlu diingat bahwa tur U2 hanya memakan waktu 760 hari, sedangkan Sheeren mengalahkannya dengan jumlah yang jauh lebih banyak, yaitu 893 hari.

Bulan lalu Sheeran sempat merilis album baru, No.6 Collaborations Project yang menampilkan berbagai bintang tamu, seperti Eminem, 50 Cent, Travis Scott, Stormzy, dan Justin Bieber.

Jurnalis NME, Nick Levine yang memberi nilai album tersebut “tiga bintang” di ulasannya menyatakan:

“(No.6 Collaborations Project) tidak seperti sebuah album, melainkan lebih ke kumpulan kolaborasi licik yang memburamkan batasan genre tradisional, yang secara tidak sadar dan menekankan bahwa musik pop beraksen latin akan menjadi sound yang dominan dalam masa yang mendatang.”

Lepas dari album terbarunya, Sheeran sempat angkat bicara tentang “peperangan sehari-hari”-nya melawan keresahan. Ini kisah yang ironis karena ia tidak dapat merasa nyaman berada di tengah banyak orang.

 “Saya tidak suka berada di tengah banyak orang, ini memang terkesan ironis karena saya selalu bermain di hadapan ribuan penonton.

Saya merasa klaustrofobik dan tidak nyaman berada di tengah orang banyak. Saya tidak punya masalah jika berbicara dengan orang, tapi saat orang-orang merekamdan melihat saya, hal itu membuat saya merasa aneh,” jelas Sheeran.

Apakah kalian sempat menyimak pentasnya pada bulan Mei lalu? Bagaimana pendapat kalian terkait rekor capaian Ed Sheeran ini? Tulis opini kalian di kolom komentar!

1 COMMENTS
  • M. Yasin

    suka

  • Yumna37

    mantap broo

Info Terkait

superbuzz
117 views
superbuzz
71 views
superbuzz
56 views
superbuzz
36 views
superbuzz
35 views
superbuzz
69 views