Eks Gitaris The Smiths Gandeng Aktris Inggris Garap Film Pendek

  • By: OGP
  • Sabtu, 30 December 2017
  • 1695 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Gitaris handal asal Inggris, Johnny Marr, baru saja melepas lagu kolaborasi teranyar untuk film dokumenter pendek bertajuk The Priest. Menggandeng aktris asal Inggris, Maxine Peake, Marr kompak mengaspirasikan keresahannya terkait permasalahan sosial yang dialami kalangan tunawisma.

Karya ambisiusnya itu ditulis berdasarkan pengalaman dari sosok mantan salesman bernama Joe Gallagher, yang pernah menjadi gelandangan untuk beberapa waktu di sekitaran Edinburgh, Skotlandia. Maxine Peake secara baik menarasikan puisi dari sudut pandang Gallagher, sembari diiringi alunan sinematik dari petikan gitar Johnny Marr.

“Aku ingin melakukan sesuatu yang berbeda dan aku berpikir untuk mengajak Maxine berkolaborasi, karena aku adalah penggemar karya-karyanya. Kami memulai proses kreatif yang sesuai dan berujung pada ‘The Priest’, sebuah lagu dan film pendek yang terinspirasi dari sudut pandang kehidupan modern seperti yang kita lihat dan rasakan.” ungkap Johnny Marr melalui NME.

Video berdurasi singkat ini difilmkan di sekitar Manchester, serta dibintangi oleh aktris belia Molly Windsor sebagai tokoh utama. Selain meluncurkan proyek The Priest, mantan gitaris The Smiths, The Cribs, dan Modest Mouse itu juga tengah mempersiapkan album solo ketiga, yang dijadwalkan bakal rilis pada 2018 mendatang.

Tonton video The Priest di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait