Eks Pentolan Talking Heads, David Byrne, Rilis Album Solo Terbaru

  • By: NTP
  • Rabu, 10 January 2018
  • 1070 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah alpa melepas album selama 14 tahun, David Byrne dikabarkan akan merilis album terbaru berjudul American Utopia melalui Nonesuch Records pada 9 Maret mendatang. Pada 8 Januari lalu, Byrne melepas video klip single perdana “Everybody’s Coming to My House.”

Mantan vokalis band post-punk/new wave legendaris, Talking Heads itu menulis lagu ini bersama produser kenamaan Brian Eno dan kolaborasi dengan Sampha, TTY dan Isaiah Barr (Onyx Collectiv).

“Lagu-lagu ini bukan sebuah gambaran atas dunia imajiner atau suatu kemungkinan yang tidak mungkin terjadi, melainkan penggambaran dunia di masa kini. Saya curiga banyak orang tidak puas dengan keadaan dunia saat ini, dunia yang kita hasilkan. Kita bertanya dan melihat ke sekitar, apakah harus seperti ini? Apakah ada cara lain? Lagu-lagu ini bercerita tentang proses mempertanyakan dan menjawab hal tersebut,” ujar Byrne melalui siaran pers.

American Utopia adalah album perdana Byrne setelah Grown Backwards (2004). Sejak album itu, Byrne telah merilis beberapa album kolaborasi bersama Brian Eno, St. Vincent dan Fatboy Slim.

Di album ini Byrne bekerjasama dengan beberapa produser yang tengah naik daun. Jajaran produser American Utopia memuat nama Brian Eno, Rodaidh McDonald, Daniel Lopatin (Oneohtrix Point Never), Jack Pinate, Jam City dan Thomas Bartlett (Doveman).

“Album ini secara tidak langsung berbicara tentang dorongan aspirasional seperti ini, terkadang penggambaran akan suatu hal adalah pengungkapan, usaha melihat kemungkinan lain. Melontarkan pertanyaan adalah proses mencari jawaban. Melalui caranya sendiri, proses penggambaran adalah pengarahan. Keputusan untuk bertanya adalah sebuah langkah besar.”

“Judul album ini bukanlah ironi, lagu-lagu di dalamnya tulus. Judul ini tidak merujuk pada suatu utopia khusus, tetapi kerinduan, rasa frustrasi, cita-cita, ketakutan dan harapan akan suatu kemungkinan lain. Saya merasa lagu-lagu ini menyentuh hasrat, ketidakpuasan dan proses penggambaran,” tutup Byrne.

Daftar lagu American Utopia:

1. "American Utopia"

2. "I Dance Like This"

3. "Gasoline And Dirty Sheets"

4. "Every Day Is A Miracle"

5. "Dog’s Mind"

6. "This Is That"

7. "It’s Not Dark Up Here"

8. "Bullet"

9. "Doing The Right Thing"

10. "Everybody’s Coming To My House"

11. "Here"

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
45 views
superbuzz
34 views
supershow
127 views
superbuzz
39 views