D'Ark Legal Society

Eksplorasi D’ark Legal Society Gaet Adjie ‘Down For Life’

  • By: NND
  • Jumat, 2 August 2019
  • 482 Views
  • 9 Likes
  • 16 Shares

Unit alternative metal lokal, yang juga maju sebagai perwakilan Indonesia di festival musik taraf internasional di Kanada (Envol Et Macadam 2017), D’ark Legal Society (DLS), telah merilis sebuah single baru bertajuk “Delusional” pada tanggal 26 Juli kemarin.

Perilisan single ini merupakan jebolan karya pertama mereka setelah meluncurkan EP mereka, Simulacra, yang sukses dirilis di Kanada dua tahun lalu. “Delusional” kembali menyuguhkan warna yang terbilang cukup berbeda dari warna musik sebelumnya.

Membedah single tersebut, “Delusional” merupakan sebuah trek nan straight forward dan cukup “easy listening” ketimbang trek terdahulu mereka. Gebukan drum yang simple namun powerful—diiringi dengan riff gitar dan bassline yang ear catchy dan tak kalah kuat seakan melantangkan bahwa DLS adalah sebuah unit yang gemar mengeksplor, yang selalu mencari warna musik baru dan mampu menjangkau pendengar metal di tanah air dan dunia secara meluas.

Istimewanya, trek ini merupakan sebuah nomor yang turut serta merangkul salah satu vokalis kawakan dalam skena metal nusantara, yakni Stephanus Adjie dari unit metal veteran Solo, Down For Life. Vokalis cadas ini turut ambil andil dalam “Delusional” dan menyumbangkan teknik vokal growl-nya yang terkenal sangar dan renyah. Kehadiran growl dari Adjie ini membantu membuat warna musik “Delusional” tetap terdengar gelap dan seakan menjadi sebuah garis bawah yang memantapkan roots musik metal milik DLS.

Cerita yang diemban oleh single terbaru ini diadaptasi dari seorang pahlawan perang dunia ke-2 asal Jepang, Hiro Onoda. Tentara yang berperang dengan tambahan 30 tahun setelah perang dunia berakhir dan tidak menerima kenyataan bahwa Jepang menyerah di Perang dunia tersebut terkesan delusional—itulah yang menggerakan DLS untuk merangkumnya menjadi sebuah karya, lengkap dengan tajuk yang selaras. Perspektif lirik yang unik, yang dikaitkan dengan kondisi sosial di Indonesia dewasa ini juga menjadi titik penting di dalamnya.

Warna baru yang dilukis oleh DLS juga turut dihadirkan oleh formasi baru mereka. Memperkenalkan drummer Erick Kevin Nathanael, yang masuk menggantikan Bistok Ruzani; “Delusional” seakan menjadi sambutan yang hangat, yang juga menampilkan gaya baru mereka dalam bermusik.

Single terbaru dari mereka ini sudah bisa didengarkan melalui layanan streaming digital macam Spotify, Apple Music, Deezer, dan Amazon Music. Mudahnya, kalian bisa menyimak videonya di bawah ini:

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    Down For Life

Info Terkait

superbuzz
574 views
superbuzz
1147 views
superbuzz
757 views
superbuzz
2426 views
superbuzz
383 views