Bagvs

Pembuktian Eksplorasi Bagvs di Musik Elektronik Lewat Dua Track Debut

  • By: NND
  • Sabtu, 14 March 2020
  • 237 Views
  • 3 Likes
  • 3 Shares

Menjadi seorang DJ semenjak tahun 2014 silam, Bagvs (Divisi 62) terbilang sudah memiliki jam terbang tinggi. Sekarang, DJ/produser asal Bandung ini hadir dengan dua karya orisinalnya, bertajuk "Fazed 124" dan "Taganing Funk". Dua track baru ini resmi dirilis melalui Six Thirty Records pada Jumat, 13 Maret. Dengarkan di bawah ini:

Bagus Prayogo, sosok di balik moniker Bagvs, menampilkan betul karakter musiknya melalui di dua track barunya: referensi musik luas menyerempet eksperimental, tapi masih mampu bermain dalam batasan genre. Dua track anyar Bagvs digubah setia terhadap pakem genrenya masing-masing, deep house di "Fazed 124", dan electro di "Taganing Funk".

Merangkum kedua track ini, Bagvs angkat bicara, "(Kedua single ini) adalah bentuk eksplorasi gue sama 2 style club music focused yang gue suka. Yang satu deep house, yang satu electro".

Di trek "Fazed 124", Bagvs menjelaskan, "Track-nya filler dance floor gitu. Dreamy agak lembut, tapi di pertengahan ada break yang ngubah mood track-nya secara tiba-tiba."

Sementara "Taganing Funk" didaulat  sebagai sebuah akulturasi dua budaya.

"(track ini) pake instrument batak, Taganing, buat intro-nya, lalu put some funk to it dengan nambahin drum TR 808 classic dan drum pattern dari style jungle. Ada juga fill-in synth yang abstrak di tengah-tengah. Ceritanya mencoba akulturasi budaya gitu, ada elemen musik Indonesia-nya," terang Bagus.

Menurut Merdi Simanjuntak, 1/2 dari Diskoria Selekta yang juga merupakan sahabat dan rekan sejawat Bagvs yang kerap berbagi panggung dan klab malam, sangat menarik mendengar karya musik elektronik Bagvs.

"Menarik untuk mendengar karya musik elektronik Bagvs, seorang penggiat musik yang telinganya selalu terbuka untuk beragam jenis musik. Pemuda asal Bandung ini memiliki latar yang dekat dengan para penggiat musik cadas kota Bandung, namun perlahan tapi pasti telah menemukan kecintaaan pada musik elektronika," paparnya.

Untuk kedua track ini, Merdi menjelaskan bahwa"Fazed 124" memiliki elemen penting sebuah track house yang classic, sedangkan "Taganing Funk" adalah throwback ke era kejayaan electro beats di rave party, dengan sedikit sisi eksperimental Bagvs di ujungnya.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
136 views
superbuzz
114 views
superbuzz
151 views
superbuzz
503 views