electric birds stings you hard

Electric Bird Hadir dengan Garage Rock Menyengat

  • By: NND
  • Selasa, 11 February 2020
  • 6284 Views
  • 3 Likes
  • 3 Shares

Electric Bird adalah band “kencang” jebolan Manyar Records yang melantang dari Kota Pahlawan. Mengisi halaman garage rock Surabaya, trio kelahiran 2015 ini diisi oleh Dani, (bass-vokal), Vick (gitar-vokal), dan Arik (drum) ini membawakan garage rock menyengat yang semakin mereka mantapkan.

Electric Bird hadir dengan suguhan terbaru mereka, Stings You Hard. Sebelumnya, album tersebut sudah sempat dirilis secara fisik pada saat Record Store Day 2019. Sekarang, 11 trek tersebut dapat didengarkan di berbagai platform musik digital.

Merekam jejak, pengerjaan album tersebut dibantu oleh Chitoz yang turun tangan sebagai produser sekaligus montir mixing dan mastering. Sesi rekaman dikerjakan di Manyar Studio, sementara visual album menggaet Fathur (@matapisau). Adapula keterlibatan Rega (@raksasalembut) yang merupa logo Electric Bird.

Stings You Hard dibuka dengan title track, kemudian dilanjutkan dengan single debut yang dirilis pada 2018, yaitu “Wardogs.” Secara garis besar, album ini “mengajak pendengar untuk nyetrum dengan beat yang kencang,” tulis mereka di siaran pers.

Track “Carnal Lust” hadir dengan nada-nada mendayu, lalu kembali digiring dan bergoyang dengan lagu “All I Want Is Rock n Roll.” Kemudian “Of My Sins” didapuk sebagai lagu penutup, ini adalah sebuah refleksi diri tentang dosa dan kesalahan manusia.

“Album ini banyak bercerita tentang kehidupan sosial dan cerita-cerita di sekitar para personel,” sambung mereka menjelaskan.

Tentu, kocokan rock kasar ala garage dari Electric Bird mampu menjadi sebuah suguhan segar bagi kancah musik rock lokal, terutama dari kota Surabaya. Album ini seraya menjadi perluasan musik mereka, sekaligus memantapkan posisinya sebagai salah satu pelaku skena di kota mereka.

0 COMMENTS