State Champs

'Elevated', Lagu Penguat Mental State Champs

  • By: YAS
  • Kamis, 29 August 2019
  • 414 Views
  • 4 Likes
  • 0 Shares

Bagi penggemar State Champs, “Elevated” dikenal sebagai lagu yang memiliki kekuatan luar bisa yang mampu menghentak siapa saja yang mendengarkannya. Namun, menurut sang vokalis Derek DiScanio, lagu ini memiliki nilai lebih dari hanya sekedar pemantik moshpit.

Kepada Rock Sound, DiScanio mengatakan bahwa “Elevated” adalah gambaran dari rasa panik dan ketakutan gitaris Tyler Szalkowski saat State Champs mempersiapkan album perdana, The Finer Things, 2013 lalu.

Szalkowski mempertimbangkan matang-matang, bahwa bila State Champs mampu berkarir dengan mulus di industri musik, hal tersebut akan berdampak pada kesehatan mentalnya.

“Di tahun 2012, kami menggelar tur mandiri untuk pertama kalinya, mungkin menjadi salah satu yang membawa kami paling jauh dari rumah, dan Tyler mengalami banyak masalah saat itu, ia tidak berada dalam kondisi mental terbaiknya,” buka DiScanio.

Sepulang dari tur tersebut, Szalkowski mulai menulis materi-materi baru untuk debut State Champs, termasuk salah satunya adalah “Elevated”.

“Suatu saat setelah selesai konser, ia pernah berkata padaku, ‘Man, aku tidak tahu apakah aku bisa melakukan ini, atau jika kita gagal, mentalku akan terganggu. Aku hanya ingin terbang pulang dan tidak melakukan ini lagi’.

Ini adalah kejutan besar bagiku, karena ini semua baru saja dimulai. Kami baru saja masuk ke Pure Noise, dan kami akan pergi dan merekam album pertama kami,” jelas DiScanio.

Ia melanjutkan, bahwa di baris pertama lirik “Elevated” dimulai dengan Tyler yang mulai menyalahkan DiScanio. Namun, mereka saling mendukung di bait berikutnya dengan menunjukkan dukungan dan pemahaman bahwa setiap orang pernah mengalami masa gelap.

“Liriknya kembali ke masa lalu, ketika dia datan kepadaku dan sedikit marah, seperti aku yang harus disalahkan untuk ini semua. Ini tidak masuk akal, aku tidak berpikir dia sungguh-sunguh akan hal ini.

Tetapi di bagian reff, aku mencoba menjelaskan kepadanya bahwa setiap orang memiliki perasaan itu, setiap orang memiliki kekhawatiran di masa-masa gelapnya dan melewati itu semua, tetapi itu semua tergantung pada kita sendiri untuk tetap bersatu dan melangkah perlahan dan bertahan.

Aku pikir lagu ini membuat kami lebih dekat. Alih-alih aku hanya mencoba menjelaskan kepadanya dan berbicara kepadanya waktu itu, ketika masalah sudah di depan mata, lebih penting bagiku untuk hanya mendengarkannya dan berada di sana sebagai teman," tutup DiScanio.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
132 views
superbuzz
119 views
superbuzz
177 views
superbuzz
595 views
supernoize
261 views