Eminem Pecahkan Rekor Led Zeppelin di Tangga Lagu Inggris

  • By: OGP
  • Senin, 10 September 2018
  • 1892 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

Rekor baru kembali ditorehkan oleh rapper tenar Eminem. Hanya dalam sepekan pertama perilisan album anyarnya, Kamikaze, Eminem sukses melampaui rekor Led Zeppelin. Kamikaze resmi dirilis serentak pada 31 Agustus lalu.

Dilansir melalui Billboard, album kejutan Eminem ini berhasil meraih posisi puncak di tangga lagu Inggris, dengan mencapai angka penjualan 55 ribu kopi, mengungguli pesaing seperti album soundtrack Mamma Mia – Here We Go Again dan album Joy As An Act of Resistance milik Idles.

Dengan raihan gemilang tersebut, Eminem semakin mengokohkan diri sebagai musisi dengan torehan album laris terbanyak dalam sejarah tangga album mingguan Inggris. Sejak album fenomenal miliknya The Marshall Matters LP (2000) rilis, sampai saat ini Eminem selalu sukses bertengger urutan teratas tangga lagu Britania. Sebelum dipecahkan Eminem, Led Zeppelin dan ABBA adalah dua grup yang berhasil mencatakan rekor delapan album berturut-turut berada di posisi puncak tangga lagu mingguan Inggris.

Namun jika dihitung tanpa urutan, Robbie Williams masih jadi pemenangnya. Eks personel boyband Take That itu telah mencatatkan sebanyak 10 album yang sukses mencapai puncak tangga mingguan Inggris. Album Reality Killed the Video Star adalah satu-satunya karya Williams yang tak mampu bertengger di posisi teratas.

Hanya berselang delapan bulan perilisan album Revival (2017), Eminem menelurkan Kamikaze. Album ini turut diproduseri oleh produser hip hop legendaris rekan Em, Dr. Dre, dan total menyuguhkan sebanyak 13 track. Cover album Kamikaze terinspirasi dari ilustrasi tiruan jet pada sampul album Licensed to Ill milik Beastie Boys. Selain karena kejutan, album ini melejit juga dikarenakan memuat konten sindiran terhadap rapper-rapper lain, baik dari generasi old school maupun new school.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
292 views

Melacak Asal-Usul Rap Battle

superbuzz
331 views
superbuzz
458 views
supericon
1496 views