endank soekamti

Endank Soekamti Segera Rilis Album 'Air' dan Gelar Launching Livestream!

  • By: NND
  • Jumat, 20 March 2020
  • 540 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

"Bumi kita sekarang ini sedang menghadapi serangan pandemi virus Corona. Namun bukan berarti kita harus menyerah begitu saja," tulis Endank Soekamti. "Endank Soekamti akan tetap menggelar launching album Air bertepatan dengan Hari Air Sedunia, 22 Maret 2020. Namun tentunya dengan cara yang lebih bersahabat dengan kondisi bumi."

Ya, buat yang sudah menanti album baru dari outfit pop punk asal Jogja ini, penantian kali tidak akan lama lagi, karena album Air akan segera dirilis sebentar lagi! Peluncuran album anyar dari grup yang dikepalai oleh Erix ini akan menggelar pesta luncurnya di halaman Kampus Does University, sekolah bakat gagasan Erix, dan akan disiarkan secara online, alias livestream!

Awalnya, peluncuran album baru ini sudah dikonsep sedemikian rupa dengan penampilan dari performance art dan pantomin; meski begitu, kondisi peluncuran livestream ini tidak akan mengubah konsepnya. Acara akan tetap dijalankan meski penonton menyimak dari rumah masing-masing.

"Untuk menghindari penumpukan massa yang terlalu banyak, virtual launch akan ditayangkan dari tiga studio yang berbeda. Live streaming akan tayang di kanal YouTube : Endank Soekamti hari Minggu tanggal 22 Maret 2020 mulai jam 19:00 WIB," terang mereka lebih lanjut.

Sebagai album nomor sembilan dari Endank Soekamti, ia ditulis dan direkam seutuhnya di pulai Kepa, Alor. Penggarapannya menempuh waktu satu bulan penuh. Uniknya, "banyak inspirasi dan semangat dari masyarakat Kepa yang terekam lagu-lagu di album ini," paparnya.

Mereka juga menyatakan bahwa, "Kesulitan (masyarakat Kepa) mendapatkan air bersih juga membuka mata kita bahwa masih banyak kendala serupa di tempat lain." Maka dari itu, bersamaan dengan launching album ini, Endank Soekamti juga merilis website Tirtanusantara.id yang merupakan gerakan untuk menghadirkan air bersih untuk daerah yang sulit air.

"Filosofi Air yang menjadi sumber kehidupan, membuat Endank Soekamti percaya bahwa album ini bisa memberi semangat kepada kita semua untuk menghadapi berbagai rintangan yang ada," tutupnya menerangkan.

Selain launching album secara livestream, album Air juga tersedia dalam format boxset, setiap pembeliannya akan bersertakan juga 1 CD album, 1 DVD dokumenter, 1 buku foto, 1 jaket windbreaker, 1 buku lirik, serta 1 buah member card. Jadi, catat tanggalnya dan siapkan kocek kalian ya, bro!

0 COMMENTS

Info Terkait