ENTOMBED MERANCANG REUNI DALAM FORMASI KLASIK

  • By: SS
  • Senin, 13 June 2016
  • 2264 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Perpecahan di tubuh internal band death metal asal Swedia, Entombed, memang sudah terjadi sejak tahun 2013 silam. Problem tersebut sampai melahirkan band dengan nama baru Entombed AD yang dipimpin eks vokalis mereka, L.G. Petrov.

Namun kali ini, sang pendiri sekaligus gitaris, Alex Hellid, telah mengungkapkan minatnya untuk kembali membangun formasi reuni bersama gitaris Ulf 'Uffe' Cederlund dan drummer Nicke Andersson. Ketiganya merupakan personil yang pernah melahirkan album klasik Entombed bertitel Clandestine, rilisan Earache Records pada tahun 1991.

Kepada majalah Decibel, Ulf Cederlund mengungkapkan bahwa Entombed berencana untuk melakoni dua show dengan iringan orkestra di kota Malmö serta niat mereka untuk menulis musik kembali. "Alex dan saya sempat bertemu [pada tahun 2014] saat ia butuh bantuan saya untuk konsep orkestrasi dari Clandestine [bersama Gävle Symphonic Orchestra]. Dari situ kami menyadari bahwa kami masih benar-benar suka bekerja bersama. Kami kemudian berbicara soal kemungkinan jika Nicke ikut bergabung bersama lagi...”

"Saya tidak pernah sepakat dengan L.G. Petrov soal isu hukum atas kepemilikan nama Entombed – yang sebenarnya itu dibawa oleh Nicke," lanjut Cederlund tentang ihwal perpisahan dengan mantan vokalis mereka. "Saya merasa lebih nyaman ketika Nicke ikut terlibat, karena sebetulnya dialah yang membentuk Entombed. Dia juga yang menulis lagu-lagu Entombed yang terbaik selama ini. Nyaris seluruhnya. Semua itu tidak akan ada jika Nicke tidak berada di Entombed...”

“Jika kemudian Nicke menelepon saya dan mengatakan tidak bisa ikut terlibat, saya akan hormati keputusannya. Ia akan selalu berada di hati saya. Kami bersyukur ia membiarkan kami untuk jalan terus. Ia memang lelaki yang gentle dan jenius!” ungkap Cederlund. “Kami selalu bersenang-senang ketika bersama, dan selalu berterus terang atas segala sesuatu. Saya pikir ini bakal lebih menyenangkan jika bisa bermain bersama orang-orang seperti itu lagi.”

Entombed dijadwalkan akan tampil pada The Close-Up Magazine Cruise bersama Grave dan Unleashed, pada tanggal 27 – 28 Oktober 2016. Setelah itu, Cederlund dkk akan manggung bersama Malmö Orchestra pada tanggal 12 November 2016 untuk membawakan repertoir komplit dari album Clandestine. Sejauh ini, belum diumumkan siapa yang akan mengisi posisi vokalis dan bassist untuk pertunjukan tersebut.

Ketika ditanya soal kemungkinan menulis album Entombed yang baru, Cederlund menyatakan, "Saya harap juga begitu. Kami telah kembali merekam kembali stok lagu-lagu lama supaya tahu bisa terdengar seperti apa pada hari ini. Dan kami cukup menyukainya. Waktu berjalan cukup cepat dan saya mulai tampak berumur. Tentu saya akan gembira jika bisa menjadi bagian dari album terbaru Entombed nanti. Namun untuk saat ini, mari kita fokus pada rencana show ini dulu. Saya akan cukup puas jika memang ini satu-satunya hal yang akhirnya bisa kami lakukan. Tapi tentu saja saya selalu siap dan terbuka untuk melangkah lebih jauh lagi...”

Foto: Loudwire, Decibel 

0 COMMENTS

Info Terkait