Courtney Barnett

'Everybody Here Hates You', Single Introspektif Courtney Barnett

  • By: NTP
  • Rabu, 10 April 2019
  • 374 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Solis asal Australia, Courtney Barnett lepas single baru berjudul “Everybody Here Hates You”. Single ini pertama kali ditayangkan melalui stasiun radio Triple J. Lagu tersebut ia tulis dengan referensi “Everybody Here Wants You” karya musisi folk Jeff Buckley.

Single non-album ini Barnett garap saat menyelesaikan album terbarunya, Tell Me How You Really Feel (2018). Ia menulis dan merekam lagu ini di antara masa istirahat tur dan sesi rekaman album tersebut.

Selain tersedia dalam format digital, “Everybody Here Hates You” akan dirilis melalui piringan hitam 12 inci bersama lagu B-side, “Small Talk”.

Piringan hitam single ini akan diluncurkan berbarengan dengan perayaan Record Store Day pada 13 April mendatang. Sampulnya akan menggunakan ilustrasi karya Barnett.

Saat penayangan perdana “Everybody Here Hates You”, Barnett mengatakan bahwa lagu ini mengisahkan suatu kegelisahan sosial yang berubah menjadi paranoia dan semacam kesedihan dan episode depresif.

“Rasanya seperti saat kita berpikir bahwa mencukur rambut akan membantu kita atau berpikir bahwa makanan sehat akan membersihkan kita.

Hal-hal itu tidak akan membuat kita merasa lebih baik, sejujurnya, tak ada apapun yang akan membuat kita merasa lebih baik. Jadi, kita hanya bisa bilang ke orang lain bahwa semuanya baik-baik saja supaya mereka tidak khawatir,” jelasnya sambil tertawa.

Namun perasaan ini juga ironis. Kalau seorang teman bilang ia merasa semua orang membencinya, saya akan bilang itu cuma perasaanmu saja dan semua orang juga memikirkan hal serupa.

Semua orang sudah terlalu sibuk memikirkan diri sendiri, tak ada waktu untuk mengkhawatirkan perilaku orang lain. Tentu saja saya sedang mendengarkan Jeff Buckley saat menulis judul itu,” pungkas Barnett.

0 COMMENTS

Info Terkait