Teenage Fanclub

‘Everything Is Falling Apart’, Materi Terbaru Teenage Fanclub Pasca Mundurnya Gerard Love

  • By: NTP
  • Jumat, 22 February 2019
  • 347 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah bassis Gerard Love mengundurkan diri pada pertengahan 2018, Teenage Fanclub kembali dengan video klip single “Everything is Falling Apart”, yang disutradarai oleh fotografer kawakan, Donald Milne. Kali ini, gitaris Raymond McGinley mengambil alih vokal dari Norman Blake sembari bergumam di atas sound gitar krautrock dan gerak ritmik monoton.

“Everything is Falling Apart” adalah materi pertama Teenage Fanclub pasca Love, setelah ia mengundurkan diri karena tak mendapati kesepakatan atas jadwal tur mereka. Tonton video klipnya di bawah ini:

Single tersebut direkam pada Januari lalu di Clouds Hill Studios, Hamburg, Jerman bersama formasi tur Teenage Fanclub saat ini, yaitu McGinley, Blake, Francis Macdonald (drum), David McGowan (bass) dan Euros Childs (kibor).

Dalam wawancara dengan Bad Feeling Magazine, Blake menyatakan bahwa formasi itu kini tengah menggarap materi baru, melanjutkan album terakhir Here (2016). Walau demikian, mereka belum menetapkan tanggal peluncuran atau judul album.

“Saya rasa album ini masih berada dalam batas wajar, tidak ada DJ techno atau house yang menggarap remix atau karya lainnya. Album baru kami akan diisi Dave sebagai bassis, itu perbedaannya, sekelompok musisi dengan formasi baru pasti akan menghasilkan bebunyian baru.”

“Album ini masih terdengar seperti Teenage Fanclub, tapi sekarang ditambah Dave dan Euros, permainan mereka memengaruhi musik kami. Rencana kami sekarang adalah menggarap album dan merilis materi baru, dan terus menulis materi baru. Kami sangat senang dengan materi yang kami hasilkan,” jelas Blake.

Tahun lalu, Teenage Fanclub merilis ulang beberapa album mereka, yaitu Bandwagonesque (1991), Thirteen (1993), Grand Prix (1995), Songs From Northern Britain (1997), dan Howdy! (2000).

0 COMMENTS