vvachrri

Evolusi Vvachrri dari Sound Indie Rock ke Post-Hardcore di Single ‘Noble // Die With Me’

  • By: NND
  • Senin, 27 July 2020
  • 14946 Views
  • 2 Likes
  • 5 Shares

Unit Emo/Indie Rock asal Bekasi dan Depok, Vvachrri, baru saja meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul “Noble // Die With Me”. Mendarat pada tanggal 24 Juli 2020, lagu anyar ini juga akan dimuat ke dalam rilisan EP yang tengah digarap oleh grup tersebut.

Terkait lagu barunya ini, Vvachrii menyajikan sentuhan segar yang cukup berbeda dengan nomor-nomor lain yang ada di balik nama mereka.

Ketimbang memilih racikan midwest emo dan shoegaze seperti lagu-lagu terdahulu, track “Noble // Die With Me” menghidangkan agresivitas metalcore dan post-hardcore meski masih memiliki ruang sensibilitas sebagaimana sound mereka biasa dikenal sejauh ini. Single ini juga memuat perpaduan vokal clean dan unclean yang memberikan dinamika lebih ketika mendengarkannya--juga memperkuat pendekatan post-hardcore yang diterapkan melaluinya.

Fidyan Genial selaku bassist dari Vvachrri bertanggung jawab atas lirik dari “Noble // Die With Me”. Lirik dari lagu anyar mereka ini terinspirasi dari pengalaman pribadi sang bassis ketika menghadapi kematian ayahnya di tahun 2019, menjadikannya sebuah lagu yang cukup mendalam dan emosional. Gitaris-vokalis Adtria Fachri juga turun tangan dan berkontribusi dalam penulisan liriknya. Aransemen dikerjakan oleh  keutuhan personil Vvrachrri secara bersama-sama, yang formasinya diisi oleh Adtria Fachri, Fidyan Genial, dan Rizky Ramandhika (drum).

Dibalik layar, adalah Haryo Widi (TaRRkam) yang didapuk sebagai engineer dan merekam lagunya di Kandang Studio. Adapula proses mixing dan mastering yang digarap di Pepperoni Studio bersama Alfath Arya (Flowr Pit, BAPAK). Cover art single “Noble // Die With Me” juga menggunakan karya Aldrin Kevin.

Noble // Die with Me dirilis melalui label Haum Entertainment, dan sudah bisa didengarkan di Spotify, Bandcamp, YouTube, dan media streaming musik lainnya.

Pantau terus SUPERMUSIC artikel-artikel menarik lainnya!

 
0 COMMENTS