EXODUS: Segera Garap Album Terbaru

  • By: NTP
  • Rabu, 10 May 2017
  • 2143 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Exodus dikabarkan akan segera menggarap album baru di akhir 2017, yang direncanakan siap dirilis di awal 2018. Veteran thrash metal asal San Fransisco ini terakhir kali merilis album di tahun 2014, yaitu Blood In Blood Out bersama sang frontman, Steve ‘Zetro’ Souza. Ia kembali bergabung dengan Exodus setelah sempat mundur di tahun 2004, dan digantikan Rob Dukes.

[bacajuga]

Proses pengerjaan album terbaru Exodus kini mengalami kendala absennya Gary Holt. Gitaris veteran yang menggantikan pos almarhum Jeff Hanneman di Slayer ini adalah komposer utama Exodus. Holt kini menjadi personel tetap Slayer sejak Hanneman meninggal akibat sirosis hati di tahun 2013, dan sudah menghasilkan satu album yaitu Repentless.

“Kita harus ingat siapakah penulis lagu Exodus, ia menjadi personel Exodus dan Slayer bukan tanpa sebab. Alasannya adalah karena Gary Holt tidak pernah membuat dan merilis karya yang berkualitas rendah. Jadi jelas kita akan menunggunya,” papar Souza pada web series Metal Wani pada 5 Mei lalu.

Souza mengaku sudah mendengar materi album, walau masih sangat mentah. Menurut Souza, materi tersebut sudah direkam karena Exodus dijadwalkan masuk dapur rekaman di bulan Oktober hingga November. Album ke-12 Exodus tersebut diperkirakan sudah bisa dirilis bulan Maret 2018. Namun, Souza juga menyampaikan bahwa jadwal tersebut masih sangat bisa berubah.

“Kami tampil sebanyak 280 kali di tur Blood In Blood Out. Kami tahu sekarang adalah waktunya merilis album baru, inilah yang menjadi fokus kami sekarang beberapa bulan belakangan. Drummer kami, Tom (Hunting) baru saja menikah bulan lalu, dan Gary pun tengah bersama Slayer sejak pertengahan Oktober lalu. Sepertinya ia sedang menjalani tur Amerika Selatan sekarang, sembari menulis lagu untuk kami, tentunya,” jelas Souza.

Selain harus sabar menunggu Holt, vokalis veteran ini juga mengaku ini adalah kali pertama Exodus harus berurusan dengan penulisan lagu dan komposisi baru. Walaupun masalah tersebut tidak berdampak ke tur dan konser Exodus, karena posisi Holt digantikan oleh Kragen Lum (Prototype, Pyschosis).

“(Kragen) dipilih langsung oleh Gary, dan ia sepertinya memainkan bagian Gary lebih baik dibanding dia, pemilihannya menurut saya sangat tepat. Ketika kami menutup mata, dan dia memainkan not demi not, permainannya terdengar seperti Exodus,” tutup Souza.

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
356 views
superbuzz
1045 views
superbuzz
1726 views
superbuzz
9983 views
superbuzz
2866 views
superbuzz
6868 views